Momen unik diperlihatkan dalam chapter terbaru seri manga Dragon Ball Super, di mana sepertinya salah satu anggota dari The Heeters, Gas, tidak diakui sebagai petarung terkuat di seluruh alam raya. Gas sebelumnya muncul sebagai petarung terkuat di alam raya menggeser posisi dari Granolah. Namun, sepertinya hal itu tidak benar-benar terjadi kepada Gas.

Seperti yang kita ketahui dalam chapter sebelumnya, The Heeters berhasil mengumpulkan dua bola naga dari Planet Cereal. Elec, sebagai pemimpin dari kelompoknya, kemudian pergi menemui Toronbo, naga elemen sakti dari Planet Cereal. Sayangnya, kita tidak mengetahui apa yang menjadi keinginan pasti dari Elec karena tidak diperlihatkan momen ketika Elec meminta permohonan kepada Toronbo.

Tetapi, Elec sendiri mengatakan bahwa dia meminta kepada Toronbo untuk mengubah adiknya, Gas, menjadi petarung terkuat di alam raya ini. Keinginan tersebut pun kemudian tewujud, di mana tubuh Gas berubah menjadi lebih besar. Dia pun menjadi lebih berotot dan kekuatannya jauh meningkat berkali-kali lipat.

Bukti peningkatan kekuatan Gas diperlihatkan dalam dua chapter terakhir, di mana Granolah sendiri bahkan tidak sanggup untuk menghadapi Gas. Bukan hanya Granolah, Goku dan Vegeta pun bahkan tidak bisa menandingi kehebatan dari Gas. Heeters pun percaya diri bahwa adik mereka tersebut saat ini menjadi sosok yang paling kuat di seluruh alam raya.

Namun, chapter 82 kemarin sepertinya berkata lain. Dalam chapter tersebut kita melihat kelanjutan pertarungan antara Gas dan Goku, di mana Goku terus mengajak Gas untuk pergi ke berbagai planet, menjauh dari Planet Cereal. Goku menggunakan Instant Transmission untuk pindah dari satu planet ke planet lain, yang mana hal tersebut pun diikuti oleh Gas.

Tujuannya Goku melakukan hal tersebut adalah memberikan waktu kepada Monaito untuk menyembuhkan Granolah yang terluka parah. Yang menarik, Goku kemudian berpindah ke sebuah planet di mana di sana terdapat Whis dan Oracle Fish sedang memanjakan dirinya. Whis sendiri nampak terkejut dengan kemunculan Goku dan Gas.

Goku pun kemudian meminta tolong kepada Whis untuk “menjaga” Gas, sementara dia kembali ke Planet Cereal. Gas mencoba mengejar Goku dengan Instant Transmission, namun nyatanya dia tidak bisa berkonsentrasi. Akhirnya, Gas pun meminta petunjuk kepada Whis di mana arah Planet Cereal dan memutuskan untuk terbang sendiri. Tidak ada momen yang aneh, sampai kemudian Oracle Fish bertanya tentang sosok Gas saat Gas meninggalkan planet tersebut.

Oracle Fish merupakan ikan yang mampu membaca atau meramal tentang sesuatu. Oracle Fish sempat muncul sebelumnya saat Goku dan Vegeta berlatih bersama Whis dan Beerus. Oracle Fish sempat menyebutkan kepada Goku dan Vegeta untuk waspada bahwa keseimbangan kekuatan dari Universe 7 akan berubah dengan kemunculan petarung terkuat di alam raya ini.

Awalnya, sosok Granolah yang dianggap sebagai petarung terkuat di seluruh alam raya tersebut, sampai kemudian Elec memohon kepada Toronbo untuk merubah Gas menjadi sosok petarung paling kuat di seluruh alam raya ini. Namun, bagaimana kemudian reaksi Oracle Fish yang tidak mengenali Gas – yang notabene petarung paling kuat di dunia saat ini – memunculkan sebuah pertanyaan besar.

Apakah artinya Elec tidak meminta Gas untuk menjadi petarung terkuat di dunia? Apakah Elec yang meminta dirinya untuk menjadi petarung terkuat di dunia? Apakah artinya Gas bukanlah sosok petarung terkuat di dunia? Jawabannya adalah bisa jadi. Dengan kemampuannya, Oracle Fish tentunya tahu jika Gas adalah sosok paling kuat – jika hal tersebut memang benar.

Namun, faktanya, Oracle Fish tidak tahu dan tidak mengenal siapa Gas yang mana artinya ada kemungkinan Elec menyembunyikan fakta yang sebenarnya. Seperti yang pernah dibahas dalam artikel sebelumnya, bisa jadi sebenarnya Elec justru meminta dirinya menjadi petarung terhebat di dunia, dengan mengorbankan nyawa Gas. Hal ini dikarenakan kita tidak pernah tahu apa yang menjadi niatan sebenarnya dari Elec.

Dalam beberapa chapter terakhir, Elec memperlihatkan gelagat yang tidak biasa, seolah-olah dia mengorbankan sang adik. Jika memang demikian, artinya Elec sudah mengkhianati Gas dan juga adik-adiknya yang lain. Yang menjadi pertanyaannya kemudian, siapa sosok petarung terkuat dalam ramalan Oracle Fish? Apakah memang Granolah? Atau justru Goku? Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya pada chapter yang akan datang ya Geeks!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.