Dengan berbagi fakta mengejutkan yang terjadi pada chapter 1043 kemarin, diskusi hangat pun bermunculan di kalangan fans One Piece. Sebagian besar membahas mengenai bagaimana kemudian bisa Luffy adalah Joy Boy, sosok yang  sudah dinantikan selama 800 tahun. Apakah dia merupakan keturunan dari Joy Boy? Apakah Luffy adalah reinkarnasinya? Apakah Joy Boy memakan buah iblis yang sama dan jiwanya bersemayam di tubuh Luffy? Dan sebagainya.

Namun, meskipun diskusi mengenai Luffy dan Joy Boy ini menarik, salah satu tema yang mungkin terlewatkan oleh para fans adalah bagaimana kemudian pengungkapan fakta tersebut akan memengarungi ke berbagai kelompok dan karakter yang ada. Dan yang menarik, terdapat sebuah spekulasi (kembali) bahwa di akhir Wano mungkin kelompok Topi Jerami akan kedatangan lebih dari satu kru baru.

Informasi yang berkaitan dengan kemungkinan kemunculan kru baru di kelompok Topi Jerami sebenarnya sudah sejak lama muncul. Spekulasi-spekulasi tersebut pun cukup ramai diperbincangkan di kalangan fans, terutama siapa yang mungkin akan bergabung dengan kelompok Topi Jerami.

Dan yang menarik adalah dalam spekulasi kali ini, dua orang yang kemungkinan akan bergabung dengan Luffy adalah sosok yang mengetahui fakta bahwa Luffy adalah Joy Boy. Sejauh ini, bisa diasumsikan bahwa hanya dua orang yang mengetahui bahwa Luffy adalah Joy Boy; Momonosuke dan Zunesha.

Yamato mungkin menjadi orang selanjutnya yang mengetahui fakta tersebut melalui sosok Momonosuke, mungkin dalam satu atau dua chapter kedepan. Kemudian, kita juga tahu fakta bahwa Yamato sangat ingin pergi dari Wano bersama Luffy – Yamato sudah mengatakannya kurang lebih sembilan kali. Yamato juga tahu fakta-fakta penting dan ramalan dari Wano, berkat buku catatan Kozuki Oden.

Yamato juga sangat ingin mewujudkan mimpi Oden untuk membuka perbatasan Wano dan membebaskan wilayah Wano dari cengkraman Kaido dan Orochi. Yamato pun tahu bahwa Momo akan menjadi sosok penting untuk masa depan Wano, karena itulah dia meyakinkan bahwa Momonosuke akan menjadi sosok yang memimpin semuanya menuju Wano yang baru.

Berdasarkan hal tersebut, bisa diasumsikan bahwa semua “petunjuk” yang ada mendukung bergabungnya Yamato dengan kru Topi Jerami. Lalu, siapa lagi yang akan bergabung? Spekulasinya sendiri menyebutkan bahwa Carrot akan bergabung dengan kru Topi Jerami. Berbicara mengenai Carrot bergabung dengan Topi Jerami, sebenarnya sempat ada pembahasan mengenai hal ini sebelumnya.

Dalam artikel sebelumnya, disebutkan bahwa kecil kemungkinan Carrot akan bergabung dengan kelompok Topi Jerami. Salah satu alasannya adalah karena Carrot tidak memiliki “unsur kejutan” atau cerita masa lalu yang sama seperti para kru Topi Jerami lain. Namun, dalam teori ini, sepertinya Carrot memiliki peluang bergabung dengan Luffy berkat sejarah masa lalu.

Kita tahu bahwa suku Minks sudah sejak lama menjalin kerja sama dengan klan Kozuki. Artinya, suku Minks bukan hanya memiliki koneksi mendalam dengan Wano karena sosok Oden, melainkan memang sudah ada sejarah panjang yang terjalin diantara kedua kelompok tersebut. Kemudian, dalam percakapan terakhirnya dengan Carrot, Pedro meyakini penuh bahwa Luffy adalah sosok penting yang akan mampu mewujudkan mimpinya.

Pedro pun meyakini bahwa Luffy adalah sosok yang selama ini dinantikan oleh suku Minks dan Kozuki. Kemunculan Zunesha di Wano kemungkinan akan memberikan sinyal kepada para suku Minks bahwa Luffy adalah sosok Joy Boy yang selama ini mereka nantikan. Suku Minks pun mungkin akan terlibat dalam cerita penting pada masa yang akan datang.

Ada teori bahwa suku Minks mungkin adalah bagian dari penduduk yang tinggal di Kerajaan Kuno. Mungkin, bagaimana kemudian mereka membantu Luffy mewujudkan kembali “tugas” sebagai Joy Boy menjadi salah satu hal yang akan mereka lakukan sebagai upaya untuk mengembalikan kejayaan Kerajaan Kuno.

Yang menarik, dalam chapter 1043 kemarin pun kita melihat bagaimana Nekomamushi, Wanda, dan Carrot kembali masuk ke istana setelah sempat tidak muncul dalam ceritanya. Jika kemudian fakta bahwa Luffy adalah Joy Boy diketahui oleh semua orang yang ada di Wano, mungkin kita akan mendapatkan informasi lebih dari Nekomamushi dan Inuarashi mengenai kebangkitkan.

Jadi, kesimpulannya adalah ada kemungkinan bahwa Yamato dan Carrot yang akan bergabung dengan kelompok Topi Jerami di akhir arc Wano Country nanti. Namun, bergabungnya kedua karakter tersebut dengan kelompok Luffy dianggap akan menjadi sebuah batu loncatan yang luar biasa bagi Carrot dan Yamato. Bagaimana menurut kalian Geeks?

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.