Fast & Furious adalah salah satu waralaba film yang namanya cukup terkenal di seluruh dunia, tanpa terkecuali di Indonesia. Hal itu dikarenakan film ini selalu berhasil menghibur para penggemarnya dengan berbagai adegan aksi yang sangat seru. Tayang perdana pada tahun 2001 melalui film yang berjudul The Fast and the Furious, sampai saat ini waralabanya sudah mempunyai total delapan sekuel, termasuk film F9 yang dirilis pada tahun 2021 lalu dan berhasil menjadi salah satu film tersukses pada era pandemi.

Keberhasilan dari film F9 sendiri pada akhirnya membuat Universal Pictures langsung memberikan lampu hijau kepada sutradara Justin Lin untuk menggarap dua film terakhirnya, yaitu Fast & Furious 10 dan 11. Sejauh ini masih belum diketahui akan seperti apa plot dari kedua filmnya nanti, khususnya Fast & Furious 10 yang dijadwalkan untuk rilis pada tahun depan. Begitu juga dengan jadwal produksinya yang sampai saat ini masih belum dimulai. Walaupun begitu, Lin berjanji bahwa filmnya ini akan layak diantisipasi.

Selain melibatkan para pemeran lama dari waralabanya, baru-baru ini, The Wrap melaporkan bahwa aktris Daniel Melchior sedang dalam tahap negosiasi untuk terlibat dalam film Fast & Furious 10 mendatang. Sejauh ini masih belum diketahui akan berperan sebagai siapa Melchior di filmnya nanti. Setelah cukup terkenal di negara asalnya, aktris berkebangsaan Portugis ini kemudian memulai debutnya di Hollywood sebagai Cleo Cazo alias Ratcatcher II di film DCEU The Suicide Squad (2021) karya James Gunn.

Masih belum diketahui juga apakah Melchior akan terlibat di film kesebelasnya nanti atau tidak, yang jelas semua kru dan para aktor utamanya dipastikan akan langsung terlibat dalam kedua film yang produksinya bersamaan. Beberapa waktu lalu Lin memang pernah mengonfirmasi bahwa produksi Fast & Furious 10 dan 11 akan dilakukan sekaligus karena kondisi pandemi yang tidak menentu. “Ada ambisi yang ingin kami lakukan, dan tentunya ada masalah dunia juga yang tengah kita hadapi. Jadi, saya hanya ingin melakukan yang terbaik pada saat proses produksi kedua filmnya,” ungkap Lin.

Jika proses negosiasi Melchior rampung, nantinya dia akan bergabung dengan jajaran aktor yang sudah dipastikan terlibat di Fast & Furious 10, termasuk Vin Diesel sebagai Dominic Toretto, Michelle Rodriguez sebagai Letty Ortiz, Tyrese Gibson sebagai Roman, Chris “Ludacris” Bridges sebagai Tej, Sung Kang sebagai Han, Nathalie Emmanuel sebagai Ramsey, dan Jason Momoa sebagai karakter villain yang masih dirahasiakan. Jika tidak ada halangan, film Fast & Furious 10 sendiri diharapkan untuk tayang pada 19 Mei 2023.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.