Morbius adalah salah satu film Marvel yang diproduksi oleh Sony Pictures sebagai bagian dari Sony’s Spider-Man Universe. SSU sendiri adalah jagat sinematik non-MCU yang pertama kali dimulai dengan film Venom pada tahun 2018 silam. Berkat kesuksesan film pertamanya tersebut, SSU kemudian terus berkembang dengan sekuel Venom yang berjudul Venom: Let There be Carnage pada tahun 2021 lalu. Dan sekarang, sebagai film ketiga di SSU, Morbius siap menghibur penggemar dengan kisahnya menarik.

Film Morbius akan bercerita tentang kisah awal Dr. Michael Morbius yang menderita sebuah penyakit darah langka, di mana kemudian dia melakukan sebuah ekperimen dengan kelelawar penghisap darah, yang justru pada akhirnya mengubah dia menjadi monster mengerikan. Dibintangi oleh Jared Leto sebagai sebagai Morbius the Living Vampire, film ini juga akan dibintangi oleh Matt Smith sebagai Loxias Crown, Adria Arjona sebagai Martine Bancroft, Tyrese Gibson sebagai Simon Stroud, dan Michael Keaton sebagai Vulture.

Setelah sebelumnya Sony sempat membuat penggemar penasaran dengan keberadaan Spider-Man di semesta SSU, baru-baru ini, sutradara Morbius Daniel Espinosa berbicara kepada Cinema Blend bahwa Spider-Man memang eksis di semesta yang dihuni oleh Morbiusnya. “Maksud saya, di semua Spider-Verse yang eksis di Marvel universe, jika kalian membaca komiknya, pasti ada karakter yang sama dengan sedikit perbedaan,” ungkap Espinosa. “Jadi hampir di semua semesta, pasti ada Spider-Man, Fantastic Four, Tony Stark, atau Morbius. Tetapi yang jelas kehadiran mereka akan berbeda.”

Masih dalam wawancara yang sama, Espinosa juga menambahkan bahwa walaupun intinya sama, tetapi pendekatannya di SSU mungkin tidak akan terlalu mirip dengan yang dibawakan oleh Marvel Cinematic Universe. “Caranya mungkin tidak sama seperti yang dilakukan oleh Marvel Cinematic Universe, tetapi intinya kurang lebih begitu,” tambah Espinosa. “Kemudian ada juga fakta tentang totem [di Marvel Comics]. Artinya, di semua alam semesta pasti ada totem laba-laba. Entah Spider-Man atau Spider-Woman.”

Berkat kesuksesan film MCU Spider-Man: No Way Home dalam memperlihatkan Spider-Verse, sangat mungkin bahwa ada salah satu Spider-Man / Spider-Woman di SSU. Apalagi nama dari universenya sendiri menggunakan kata “Spider-Man”, jadi akan sangat aneh jika di SSU sama sekali tidak ada manusia laba-laba. Kita lihat saja nanti apakah yang dimaksud oleh Espinosa akan dibuktikan juga melalui filmnya. Film Morbius sendiri akan segera bisa disaksikan di bioskop Indonesia mulai tanggal 30 Maret besok.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.