Godzilla vs. Kong adalah film terbaru tentang kaiju dari MonsterVerse yang telah dirilis pada tahun 2021 lalu. Kisah dari film yang diproduksi oleh Legendary Studios ini menceritakan bagaimana akhirnya Godzilla dan Kong bertemu. Dan karena mereka sama-sama makhluk alfa, pada akhirnya pertarungan di antara keduanya tidak bisa dihindari. Sebagai film ketiga setelah Godzilla dan King of the Monsters, film garapan sutradara Adam Wingard ini berhasil meraup pendapatan sekitar 6,7 triliun rupiah dari seluruh dunia.

Berkat kesuksesan film Godzilla vs. Kong tersebut, beberapa waktu lalu, Apple+ sempat mengumumkan bahwa saat ini mereka tengah mengembangkan sebuah tayangan serial dari MonsterVerse bersama Legendary Television. Hal tersebut memicu berbagai pertanyaan penggemar, termasuk salah satunya adalah pertanyaan mengenai nasib waralaba film Godzilla di layar lebar. Dan sekarang, sebuah laporan terbaru mengindikasikan bahwa ada sebuah film MonsterVerse yang saat ini tengah dikerjakan.

Kabar pembaruan ini datang dari sebuah majalah Australia yang berbasis di Queensland, yaitu The Courier-Mail (via twit DangerVille). Majalah tersebut melaporkan bahwa saat ini film sekuel baru Godzilla vs. Kong tengah melakukan syuting di Queensland, di mana hal tersebut telah menambah taraf perekonomian lokal mencapai 120 juta dolar atau sekitar 1,7 triliun rupiah. Sejauh ini masih belum ada informasi tambahan yang menjelaskan detail dari filmnya, selain fakta bahwa produksinya tengah dilakukan di Australia.

Sekadar informasi, film-film dari jagat sinematik MonsterVerse memang sebagian besar produksinya dilakukan di Australia. Sehingga bisa dibilang kabar ini cukup akurat, mengingat media Australia memang sudah terbiasa dengan kabar mengenai berbagai proyek MonsterVerse. Jika film yang dimaksud memang sekuel langsung dari Godzilla vs. Kong, kemungkinan besar plotnya akan melanjutkan kisah Godzilla dan Kong yang berpisah di Hong Kong, di mana mereka berdua sepakat untuk melakukan gencatan senjata.

Sejauh ini masih belum diketahui siapa yang sedang menggarap sekuel Godzilla vs. Kong di Australia, karena Legendary Pictures sendiri masih belum mengeluarkan tanggapan resminya. Kita nantikan saja bagaimana perkembangan kabar selanjutnya, khususnya terkait judul, kru, dan para pemeran yang terlibat di filmnya nanti. Bagaimana menurut kalian, Geeks, apakah kalian sudah tidak sabar dengan film sekuel Godzilla vs. Kong ini.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.