Sementara DC Extended Universe masih berjalan sampai sekarang, Warner Bros. tampaknya telah mendulang banyak keuntungan dari film The Batman yang baru saja dirilis beberapa waktu lalu. Film yang digarap oleh sutradara Matt Reeves ini, berlangsung di universe alternatif Earth-2 dan sama sekali tidak ada hubungannya dengan DCEU. Itulah mengapa para karakternya terkesan baru dan terasa lebih segar, walaupun mengambil materi langsung dari berbagai kisah DC Comics.

Dibintangi oleh Robert Pattinson sebagai Bruce Wayne alias Batman, film ini menceritakan tahun kedua dari sang vigilante bertopeng saat dirinya baru menjadi pelindung Kota Gotham. Dalam petualangannya kali ini, Batman diceritakan bertemu dengan Seline Kyle alias Catwoman (Zoe Kravits), bahkan bekerja sama dengannya untuk memecahkan teka-teki rumit dari villain utama bernama Edward Nashton alias Riddler (Paul Dano). Penampilan Riddler sendiri dianggap sebagai salah satu faktor mengapa filmnya berhasil.

Dan sekarang, di tengah antusiasme penggemar yang masih tinggi, DC Comics baru saja mengumumkan bahwa mereka akan merilis kisah prekuel baru dari The Batman dalam bentuk komik. Berjudul Riddler: Year One, komiknya sendiri akan berfokus pada karakter Edward Nashton alias Riddler, setahun sebelum kejadian di filmnya. Menariknya, komik ini ditulis langsung oleh Paul Dano, aktor yang berperan sebagai Riddler di film The Batman. Dijadwalkan untuk rilis perdana pada bulan Oktober nanti, komiknya ini dipastikan akan mempunyai total enam issue sebagai limited series.

Selain dibagikan melalui twitter, pengumuman komik prekuel The Batman ini juga bisa dilihat di situs www.rataalada.com, di mana penggemar harus menjawab terlebih dahulu tiga pertanyaan untuk bisa melihat gambar promosi dari komik Riddler: Year One (seperti yang bisa dilihat di atas). Tidak berhenti sampai di situ saja, karena setelah kita mendownload film “just_6_more_days.jpeg”, sebuah timer mulai berjalan. Sama seperti sebelumnya, di mana kemungkinan timer tersebut mengisyaratkan pengumuman selanjutnya terkait waralaba The Batman.

Dengan pengumuman baru ini, artinya sekarang Bat-Verse dari Reeves akan berkembang lebih besar lagi dengan kisah prekuel di komik Riddler: Year One. Sebelumnya The Batman juga sudah dipastikan akan mendapatkan kisah spinoff mendatang, seperti serial Penguin yang akan kembali dibintangi oleh Colin Farrell sebagai Oswald Cobblepot, dan satu serian lagi yang akan berfokus pada kisah seputar Arkham Asylum. Persiapkan diri kalian, Geeks, sepertinya pengumuman ini bukan yang terakhir. Mari kita pantau terus perkembangannya.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.