Fase 4 Marvel Cinematic Universe adalah momen-momen di mana penggemar akan diperkenalkan dengan lebih banyak lagi superhero baru, dari yang usianya relatif muda sampai beberapa superhero klasik dari Marvel Comics. Namun, hal tersebut tidak membuat Marvel Studios “menganaktirikan” para superhero lama dari Infinity Saga. Hal itu terbukti dari berbagai proyek film solo teranyar yang kembali menghadirkan Doctor Strange, Thor, Captain Marvel, para Guardians of the Galaxy, dan juga superhero jenaka, yaitu Ant-Man.

Dan dari sekian banyak proyek film MCU tersebut, film solo ketiga Ant-Man yang berjudul Ant-Man and the Wasp: Quantumania dipastikan akan memperkenalkan Big Bad Villain baru yang diperankan oleh Jonathan Majors, yaitu Kang the Conqueror yang varian multiversenya sempat muncul juga di serial Loki. Selain Majors, tentu saja film ketiga Ant-Man ini akan kembali dibintangi oleh Paul Rudd sebagai Scott Lang alias Ant-Man dan Evangeline Lilly sebagai Hope van Dyne alias Wasp.

Terlepas dari para pemeran utama tersebut, baru-baru ini dalam acara podcast Happy Sad Confusedaktor Samuel L. Jackson yang dikenal sebagai pemeran Nick Fury di MCU sempat mengisyaratkan bahwa karakternya akan muncul juga di film Ant-Man 3 yang digarap oleh sutradara Peyton Reed. “Ketika saya di London baru-baru ini. Kami tengah bersiap untuk melakukan syuting Secret Invasion, di mana Ant-Man and The Wasp: Quantumania dan The Marvels sedang berlangsung juga,” kata Jackson. “Jadi dengan adanya tiga film dalam satu lokasi, saya harus berlarian dari satu tempat ke tempat lain.”

Selain tampil sebagai bintang utama di serial Secret Invasion nanti, Jackson memang sudah dipastikan akan mengulang perannya juga di sekuel film Captain Marvel (2016) yang berjudul The Marvels. Dan berdasarkan pernyataan terbarunya di HSC, tampaknya dia juga akan tampil di Ant-Man 3. Sejauh ini masih belum diketahui pada titik apa karakternya akan muncul, yang jelas jika ini benar-benar terjadi, artinya Scott untuk pertama kalinya akan bertemu dengan sang inisiator Avengers, Nick Fury.

Sejauh ini Marvel Studios sendiri masih belum mengeluarkan pengumuman resmi terkait keterlibatan Jackson di Ant-Man 3. Namun, mengingat sepak terjang karakter Nick Fury, tidak aneh jika nantinya dia bertemu dengan Ant-Man dan Wasp, mungkin untuk membentuk tim super baru seperti yang pernah dia lakukan di film The Avengers (2012). Kita lihat saja nanti kebenarannya, saat film Ant-Man and the Wasp: Quantumania dirilis pada 28 Juli 2023 mendatang.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.