Dikembangkan oleh Sony Pictures, Morbius adalah film ketiga di Sony’s Spider-Man Universe yang akan berfokus pada sang Living Vampire dari Marvel bernama Morbius. Digarap oleh sutradara Daniel Espinosa berdasarkan naskah yang ditulis oleh Matt Sazama dan Burk Sharpless, film ini dimeriahkan oleh beberapa bintang Hollywood, seperti Jared Leto sebagai Morbius, Adria Arjona sebagai Martine Bancroft, Tyrese Gibson sebagai Simon Stroud, Matt Smith sebagai Loxias Crown, dan Michael Keaton sebagai Vulture.

Filmnya Morbius akan menceritakan kisah awal Michael Morbius yang berubah menjadi manusia vampir setelah dirinya bereksperimen dengan kelelawar penghisap darah untuk menyembuhkan penyakit darah langkanya. Film yang telah merampungkan syutingnya sejak pertengahan tahun 2019 ini bisa dibilang adalah salah satu film Marvel yang sudah diantisipasi sejak lama oleh penggemar, tetapi karena pandemi COVID-19 jadwal perilisannya terus ditunda sampai akhirnya dipastikan akan tayang pada tahun 2022 ini.

Baru-baru ini, sebuah kabar baik datang langsung dari Sony Pictures Indonesia, yang mengumumkan bahwa film Morbius akan tayang lebih awal di Indonesia. Melalui akun Instagram resminya, mereka mengumumkan bahwa filmnya akan segera bisa disaksikan di bioskop Indonesia mulai 30 Maret 2022, lebih cepat sehari dari tanggal rilis global. “INFO PENTING Morbius bakalan tayang di bioskop tanggal 30 Maret 2022. Cus jadwalin nonton sama ayang,” tulis Sony Indonesia di caption-nya.

Seperti yang kita tahu, di filmnya nanti musuh Spider-Man dari Marvel Comics ini tampaknya akan digambarkan sebagai antihero sama seperti Venom yang sudah lebih dahulu debut di SSU. Selain Morbius, karakter dari Marvel Comics lain yang akan muncul adalah Loxias Crown yang kemungkinan besar akan menjadi antagonis utamanya, dan Vulture versi Marvel Cinematic Universe yang kemunculannya masih menjadi misteri.

Kemunculan Vulture sendiri telah menjadi salah satu daya tarik yang membuat penggemar makin penasaran dengan film Morbius. Dan dengan pengumuman jadwal rilis filmnya ini, sebentar lagi akan segera terjawab bagaimana bisa Vulture yang debut di MCU bisa muncul di SSU. Sampai jumpa nanti di bioskop ya, Geeks, semoga sehat selalu dan jangan lupa untuk tetap patuhi protokol kesehatan demi kenyamanan bersama.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.