Marvel Universe dipenuhi dengan para superhero hebat yang diceritakan mempunyai berbagai kekuatan super yang menarik. Seperti yang dikatakan dalam sebuah peribahasa bahwa “buah jatuh tak jauh dari pohonnya”, hal tersebut juga berlaku kepada para superhero yang mendapatkan kekuatan super dari orang tuanya dan meneruskan nilai-nilai perjuangan mereka. Namun dalam beberapa kasus, ternyata ada juga anak yang hanya mewarisi kekuatan super orang tuanya saja, tetapi tidak meneruskan perjuangannya. Seperti ketujuh superhero berikut yang terkenal sebagai anak dari para villain berbahaya!

Star-Lord

Peter Quill alias Star-Lord selalu digambarkan sebagai superhero tangguh yang menjadi pentolan dari tim super Guardians of the Galaxy. Meskipun mempunyai kisah latar belakang yang berbeda di Marvel Universe dan MCU, tetapi kedua versinya sama-sama mempunyai orang tua yang jahat. Sudah cukup jelas bahwa Ego the Living Planet adalah ayah Star-Lord di MCU, sedangkan di Marvel Comics yang menjadi ayahnya adalah seorang Raja Spartax bernama J’Son. Ketikan J’Son kehilangan kerajaannya di kisah “Black Vortex Saga”, dia memutuskan menjadi seorang villain yang dikenal sebagai Mister Knife, membuat Star-Lord tercatat sebagai anak dari seorang villain paling berbahaya di galaksi.

Shang-Chi

Sama seperti Star-Lord, Shang-Chi juga mempunyai dua kisah latar belakang yang berbeda di komik dan juga MCU. Sementara versi MCU-nya digambarkan sebagai seorang anak dari villain bernama Mandarin, versi komiknya justru diperkenalkan sebagai anak dari seorang pemimpin mafia Triad bernama Fu Manchu. Sebagai seseorang yang sangat ahli dalam seni bela diri, Fu diceritakan membangun kerajaan mafianya dengan berjualan narkoba dan juga menindas orang-orang lemah. Yang membuat Shang-Chi membenci ayahnya sendiri adalah karena Fu sangat rasis kepada orang-orang di luar golongannya.

Polaris

Walaupun sekarang Magneto terkenal sebagai salah satu anggota dewan Krakoa yang menjaga perdamaian wilayahnya, tetapi sebelumnya dia terkenal sebagai pendiri sekaligus pemimpin dari kelompok mutan jahat yang disebut Brotherhood of Evil. Dan Lorna Dane alias Polaris adalah anggota tim mutan baik X-Men yang ternyata adalah anak dari Magneto yang bahkan mewarisi jiwa kepemimpinannya. Selama beberapa saat mereka diceritakan sempat berlawanan dan Polaris juga terlihat sangat membenci Magneto, tetapi sekarang dengan posisi baru Magneto, tampaknya Polaris mulai memandangnya sebagai ayah.

Pixie

Pixie adalah seorang anggota X-Men yang digambarkan mempunyai sayap peri dan berhati baik. Namun, hal tersebut ternyata tidak berlaku pada ayahnya, karena ternyata Pixie adalah anak dari seorang villain bernama Wyngarde alias Mastermind. Sebagai salah satu mantan anggota Brotherhood of Evil Mutants, saat ini Mastermind tercatat sebagai anggota kelompok yang lebih buruk lagi, yaitu Hellfire Club yang dipimpin Sebastian Shaw. Setelah Mastermind diceritakan tewas, kedua kakak Pixie sempat meneruskan peran jahatnya sebagai villain, tetapi untungnya Pixie tetap pada pendiriannya sebagai orang baik.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.