Quake

Sebagai salah satu agen S.H.I.E.L.D. kepercayaan Nick Fury, Daisy Johnson alias Quake adalah salah satu superhero tangguh yang terkenal karena kekuatan gempa buminya. Salah satu prestasinya adalah menghancurkan jantung Wolverine dengan dengan sebuah gempa mini di dadanya. Tidak lama setelah dirinya menjadi agen rahasia, Quake akhirnya diberi tahu oleh Fury bahwa ayah kandungnya adalah Dr. Calvin Zabo, yang terkenal sebagai villain berbahaya bernama Mister Hyde. Meskipun Quake mewarisi sifat pemarah dari ayahnya, tetapi dia tetap tidak terjerumus untuk menjadi villain seperti ayahnya.

Nightcrawler

Tumbuh sebagai seorang ikon sirkus, Nightcrawler yang mempunyai nama asli Kurt Wagner pada akhirnya menyadari bahwa dia adalah anak dari villain mutan bernama Mystique, itulah mengapa Nightcrawler mempunyai kulit berwarna biru. Sedangkan untuk kekuatan teleportasinya, dia ternyata mewarisinya dari seorang mutan iblis bernama Azazel. Dengan kedua orang tua yang pada dasarnya adalah villain, hal tersebut ternyata tidak menghentikan Nightcrawler untuk menjadi mutan baik dan bergabung dengan X-Men.

Gamora

Penggemar MCU pasti mengenal Gamora sebagai salah satu anggota Guardians of the Galaxy sekaligus anak angkat dari sang Mad Titan Thanos. Sama seperti di MCU, versi komik Gamora diceritakan sebagai seorang anak yang planetnya dihancurkan oleh Thanos. Sejak saat itu dia tumbuh sebagai anak Thanos yang dididik sebagai seorang pembunuh. Namun, pada akhirnya dia memutuskan untuk berkhianat pada ayahnya dan mulai aktif sebagai superhero wanita yang tergabung dalam tim super galaksi Infinity Watch dan juga Guardians of the Galaxy.

Baik sebagai anak kandung maupun sebagai anak angkat, hal tersebut tidak mengubah fakta bahwa ketujuh superhero ini memang dikenali sebagai anak dari supervillain. Untungnya, mereka cukup kuat untuk bisa melawan darah jahat yang mengalir di tubuhnya, bahkan pada akhirnya sampai berkhianat kepada orang tuanya dan lebih memilih untuk tetap berada di sisi baik sebagai superhero. Itulah tujuh superhero tangguh yang ternyata adalah anak dari supervillain berbahaya di Marvel Universe.

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.