Hawkman

Hawkman adalah identitas superhero yang pernah dipegang oleh banyak karakter DC. Salah satu versinya yang paling populer adalah Hawkman Katar Hol yang diceritakan berasal dari planet Thanagar. Sebagai anak angkat dari raja Thanagar, Hawkman sebenarnya mempunyai masa depan yang cerah di planetnya. Namun karena suatu kejadian, dia memutuskan untuk meninggalkan planetnya dan terjatuh di Bumi. Sebagai seorang superhero bersayap yang mengabdikan dirinya pada Bumi, pada akhirnya hal tersebut dilihat oleh Justice League yang kemudian mengajak Hawkman untuk bergabung.

Maxima

Memulai debutnya di komik Superman, Maxima adalah ratu dari planet Almerac yang diceritakan berkeliling galaksi untuk mencari pasangan kuat untuk mendampinginya. Dalam prosesnya, setelah dirinya tiba di Bumi, Maxima pada akhirnya bertemu dan terobsesi kepada Superman. Meskipun awalnya sempat menjadi musuh bagi Superman, tetapi setelah bisa menerima kenyataan bahwa Superman tidak menyukainya, Maxima memutuskan untuk menjadi superhero wanita yang berkerja dengan Justice League.

Lobo

Meskipun Lobo memulai debutnya sebagai supervillain, tetapi karena para penggemar menyukainya, DC memutuskan untuk mengubah latar belakangnya menjadi seorang bounty hunter galaksi yang bersedia melakukan segala cara untuk menuntaskan misinya, termasuk bergabung dengan Justice League. Sebagai seorang alien yang lahir di planet Czarnia, awal bergabungnya Lobo dengan JL sebenarnya karena dia diperintahkan untuk menyusup oleh Manga Khan, tetapi karena kontraknya dibatalkan, pada akhirnya Lobo memutuskan untuk tetap bersama JL karena merasa nyaman dengan para anggotanya.

Ketujuh karakter ini secara tidak langsung menjelaskan bahwa untuk melindungi Bumi dari segala macam ancamannya, termasuk dari para alien jahat di ruang angkasa, Justice League sendiri membutuhkan beberapa anggota yang memang berasal dari luar Bumi. Selain para alien ini cukup familier dengan situasi di luar Bumi, cukup jelas bahwa ketujuh alien ini juga telah menjadi tambahan yang menarik bagi tim super ini, apalagi kekuatan mereka telah terbukti sangat bermanfaat bagi Justice League. Itulah tujuh alien yang diceritakan bergabung dan juga berjuang dengan Justice League.

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.