Pinocchio adalah salah satu film live-action Disney mendatang yang dimaksudkan untuk menjadi tayangan remake dari film animasi klasik berjudul sama yang dirilis pada tahun 1940. Kisahnya sendiri diadaptasi dari novel Italia karya Carlo Collodi yang berjudul The Adventures of Pinocchio (1883). Digarap oleh sutradara Robert Zemeckis yang terlibat langsung dalam penulisan naskahnya bersama Chris Weitz, film ini akan memadukan aktor asli dan animasi CGI sehingga menjanjikan tayangan bergenre drama musikal yang apik.

Pertama kali dikembangkan oleh Disney pada tahun 2015, film Pinocchio akhirnya mulai bisa diproduksi pada bulan Maret 2021 dan rampung satu bulan kemudian. Untuk para pemerannya sendiri, film ini dibintangi oleh Benjamin Evan Ainsworth sebagai pengisi suara Pinocchio, Tom Hanks sebagai Geppetto, Cynthia Erivo sebagai Blue Fairy, Luke Evans sebagai Coachman, Joseph Gordon-Levitt sebagai Jiminy Cricket, dan Lorraine Bracco sebagai Sofia the Seagull. Dalam rangka mempromosikan filmnya, Disney baru saja merilis sebuah foto yang memperlihatkan first look Pinocchio dan Geppetto dari Hanks.

Melalui foto yang dibagikan oleh akun Twitter resminya, Disney+ ingin memperlihatkan seperti apa jadinya Hanks saat berperan sebagai Geppetto. Mirip seperti versi animasinya, Geppetto terlihat sangat sederhana dengan rambut dan kumis berubannya. Di meja kayu yang menjadi ruang kerjanya, terlihat sosok Pinocchio yang mengenakan topi kuning dan juga pakaian berwarna merah, cukup jelas bahwa Disney ingin membuat tayangan live action Pinocchio ini tetap mirip seperti versi animasi klasiknya.

Aktor Tom Hanks sendiri sudah cukup familier untuk tayangan drama keluarga seperti Pinocchio. Sebelumnya dia juga pernah terlibat dalam tayangan drama populer, termasuk Forrest Gump (1994), Cast Away (2000), dan The Polar Express (2004) yang juga digarap oleh Zemeckis. Artinya, bisa dibilang film Disney ini sekaligus menandai kerja sama keempat antara Hanks dan Zemeckis, di mana hal tersebut sudah cukup menjanjikan, mengigat ketiga kolaborasi mereka sebelumnya sangat menarik untuk disaksikan.

Foto terbaru yang dibagikan oleh Disney ini secara tidak langsung telah mengisyaratkan bahwa film Pinocchio akan segera memulai promosinya, di mulai dengan foto yang memperlihatkan kejadian awal ketika Geppetto menyaksikan boneka kayu ciptaanya bisa hidup seperti anak kecil pada umumnya. Masih perlu dilihat seperti apa kombinasi CGI dan para aktornya nanti. Jika tidak ada halangan, film live-action Pinocchio akan tayang perdana di saluran streaming Disney+ pada bulan September 2022.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.