Beehive Island

Hachinosu alias Beehive Island adalah salah satu tempat yang ikonik bagi bajak laut di dunia one Piece. Ini adalah tempat yang menjadi awal terciptanya Davy Back Fight. Selain itu, di sini juga kru bajak laut Rocks terbentuk. Selain dari tempatnya yang memiliki sejarah panjang, Beehive Island juga diangga sebagai surga bagi para bajak laut. Ada banyak bajak laut bisa tinggal dengan bebas di pulau ini.

Setelah Rocks tidak lagi menjadi penguasa di wilayah tersebut, saat ini pulau Beehive berada di bawah kekuasaan Blackbeard. Blackbeard bahkan menjadikan pulau ini sebagai markas utamanya. Tidak terlalu banyak informasi yang diketahui mengenai pulau Beehive selain informasi di atas.

Pulau Sphinx

Pulau ini merupakan kampung halaman dari salah satu Yonko, yaitu Whitebeard. Dahulu, pulau Sphinx adalah sebuah tempat yang menyedihkan. Kurangnya bahan makanan dan obat-obatan, membuat penduduk pulau Sphinx sangat menderita. Lokasi pulau juga Sphinx sangat tersembunyi dan ukuran pulaunya pun sangatlah kecil. Mereka bahkan terlalu miskin untuk membayar uang kepada pihak pemerintah.

Nasib dari pulau Sphinx sedikit berubah ketika Whitebeard memulai karir sebahai bajak laut dan kemudian menjadi Yonko. Whitebeard saat itu sering kali mengirimkan uang dan suplai ke pulau tersebut untuk menjamin kemakmuran dan keamanan mereka. Setelah kematian Whitebeard di Marineford, Marco yang kemudian mengambil alih peran dari Whitebeard tersebut.

Kerajaan Kamabakka

Kerajaan kamabakka merupakan rumah baru bagi Pasukan Revolusi setelah markas mereka sebelumnya, Baltigo, diserang dan hancur oleh kelompok Blackbeard. Kerajaan Kamabakka dikuasai oleh salah satu petinggi di kelompok Pasukan Revolusi yaitu Emporio Ivankov. Kerajaan ini dipenuhi oleh binatang unik dan juga tanaman yang berwarna merah jambu.

Ini juga merupakan lokasi ketika Sanji dikirimkan oleh Bartholomew Kuma untuk berlatih selama dua tahun saat time-skip. Para penghuni dari pulau Kamabakka adalah Okama atau transgender. Mereka dikenal memiliki kemampuan dalam hal Okama Kenpo – seperti halnya Bon Clay – dan juga kemampuan memasak.

Centaurea

Centaurea adalah sebuah pulau yang ada di wilayah South Blue. Dua tahun yang lalu, Pasukan Revolusi sempat bertarung menghadapi musuh yang merupakan penguasa di pulau tersebut. Pertempurannya sendiri berakhir dengan kemenangan bagi Pasukan Revolusi, dan mereka pun akhirnya mengambil alih kepemimpinan pulau tersebut. Tidak banyak diketahui tentang pulau ini untuk sementara.

Berbagai pulau di atas memperlihatkan bagaimana Pemerintah Dunia masih belum menguasai seluruh pulau atau wilayah yang ada di dunia One Piece. Ada alasan tertentu mengapa kemudian pulau-pulau di atas tidak berada di bawah pengawasan Pemerintah Dunia. Bagaimana menurut kalian Geeks?

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.