Sudah hampir tiga bulan berlalu sejak film Spider-Man: No Way Home pertama kali dirilis pada bulan Desember 2021 lalu. Namun sampai sekarang, film yang dianggap sebagai film terbaik Spider-Man tersebut masih cukup menyenangkan untuk dibahas. Apalagi sampai saat ini masih banyak hal menarik yang baru terungkap. Mungkin karena pada saat itu Marvel dan Sony berusaha keras untuk merahasiakan filmnya, akhirnya sekarang banyak sekali foto dan juga gambar-gambar baru yang tersebar secara online.

Film yang disutradarai oleh Jon Watts ini telah berhasil memperlihatkan kepada penggemar seperti apa masalah Multiverse yang bisa terjadi. Selain menghadirkan karakter ikonik seperti Doctor Strange (Benedict Cumberbatch) yang membantu Spider-Man (Tom Holland) untuk menutup portal Multiverse, film ini juga memperlihat kembalinya sosok familier seperti para Spider-Men (Tobey Maguire dan Andrew Garfield), Green Goblin (Willem Dafoe), dan Doc Ock (Alfred Molina). Tidak ketinggalan juga sosok Lizard (Rhys Ifans), yang baru-baru ini gambar konsep karakternya telah bocor ke publik.

Berbeda dari versi akhirnya yang ditampilkan di film No Way Home, di mana Lizard tidak mengenakan pakaian, gambar konsep karakternya justru memperlihatkan penampilan Lizard yang mengenakan jas labolatorium ikoniknya. Gambar ini dibagikan oleh seorang ilustrator bernama Ian Joyner yang sebelumnya terlibat dalam proyek film No Way Home. “Tahap awal eksplorasi untuk Lizard di No Way Home, di mana dia terlihat dengan jas labnya (dan celana ungu!), plus menunjukkan bahwa dia telah tumbuh lebih ganas serta mengembangkan beberapa otot dan juga moncongnya,” tulis Jayner dalam caption IG-nya.

Sekilas penampilannya di gambar konsep No Way Home ini mirip seperti versi komiknya yang melakukan debut pada tahun 1963 di The Amazing Spider-Man #6. Meskipun pada akhirnya tampilan di No Way Home mengalami beberapa penyesuaian, tetapi kesangarannya tetap terlihat ketika dia menggila di apartemen Tony dan juga di atas patung Liberty saat melakukan pertempuran terakhir melawan tiga Spider-Man sekaligus.

Dengan beredarnya gambar konsep dari karakter Lizard ini, sepertinya pada saat itu Marvel Studios dan Sony ingin menghadirkan karakter yang lebih akurat dengan versi komiknya. Sayangnya, seperti yang terlihat di filmnya, karakter Lizard justru tidak mendapatkan perubahan desain sama sekali, berbeda dengan para villain lain yang muncul dengan penampilan barunya. Karena kisah Spider-Man masih belum berakhir, semoga saja pada masa yang akan datang kita bisa melihat penampilan Lizard yang lebih keren.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.