Seri One Piece merupakan salah satu seri manga dan anime terpanjang yang sudah berjalan selama lebih dari dua dekade. Selama lebih dari dua dekade tersebut, sudah ada banyak sekali cerita yang dihadirkan. Bukan hanya cerita, ada banyak juga karakter yang diperkenalkan dan diperlihatkan dalam ceritanya. Sebagian dari karakter tersebut hanya muncul sebentar.

Namun, ada juga sebagian lainnya yang masih belum dijelaskan secara detail atau secara rinci. Mereka baru diperlihatkan sekilas, di mana biasanya para karakter ini muncul dalam bentuk siluet atau hanya bagian badannya saja. Sedangkan bagian wajahnya masih belum diperlihatkan. Lalu, siapa saja karakter yang dinantikan kemunculannya ini?

Admiral Ryokugyu (Green Bull)

Seri One Piece masih menyimpan beberapa karakter misterius yang hingga sekarang masih belum terungkap. Salah satu karakter misterius tersebut adalah admiral Ryokugyu alias Green Bull. Karakter ini pertama kali diperkenalkan dalam ceritanya dalam bentuk siluet, dan digadang-gadang sebagai sosok yang kuat seperti halnya para admiral lain.

Namun, sampai sekarang, kita masih belum diperlihatkan bagaimana wajah dan juga kekuatan dari Ryokugyu. Banyak teori dan spekulasi di kalangan fans mencoba untuk menjelaskan tentang kekuatan Ryokugyu. Diketahui bahwa Ryokugyu tidak makan selama tiga tahun, dan hal tersebut ada kaitannya dengan kekuatan buah iblis. Mungkin, Green Bull akan segera muncul dalam waktu dekat.

Dr. Vegapunk

Dr. Vegapunk merupakan salah satu sosok yang sangat dinantikan kemunculannya oleh para fans. Vegapunk merupakan karakter yang dianggap sebagai karakter paling cerdas di dunia One Piece. Sebagai seorang ilmuwan, pemikirannya sering kali dianggap sangat visioner. Bahkan, kemampuan berpikir Vegapunk bisa menjangkau sampai 500 tahun kedepan.

Sudah banyak hal yang berhasil diciptakan oleh Vegapunk, dan Pacifista adalah salah satu diantaranya. Selain itu, karya dari Vegapunk lainnya adalah naga buatan dan juga buah iblis buatan. Sayangnya, sejauh ini sosok Vegapunk masih dihadirkan secara siluet. Baru badannya saja yang diperlihatkan sejauh ini dalam ceritanya. Dan para fans pun sangat menantikan kehadiran sosok cerdas ini.

Monkey D. Dragon

Monkey Dragon adalah penjahat paling dicari di seluruh dunia. Dia dianggap oleh pihak Pemerintah Dunia sebagai ancaman paling besar. Masih belum diketahui apa yang membuat Dragon dianggap sebagai penjahat besar, dan mengapa pihak Pemerintah Dunia menganggap Dragon sebagai ancaman yang sangat berbahaya.

Bukan hanya hal itu yang menjadi misteri dari sosok Dragon. Kita masih belum tahu mengenai asal-usulnya dan juga berbagai hal lainnya tentang Dragon. Memang, kita sudah melihat bagaimana wajah dari Dragon. Namun, kita masih belum tahu banyak tentang kekuatannya. Hal inilah yang membuat para fans penasaran dengan sosok Dragon.

Gorosei

Gorosei dikenal sebagai pemimpin tertinggi di Pemerintah Dunia, satu tingkat di bawah Im. Sama halnya seperti Dragon, Gorosei memang sudah diperlihatkan bagaimana rupa dan wajah dari Gorosei. Namun, kita masih belum tahu seberapa kuat Gorosei, apakah mereka pernah bertarung, apakah mereka memiliki kekuatan buah iblis, dan sebagainya.

Gorosei sejauh ini hanya diperlihatkan berada di dalam istana Pangaea di wilayah Mary Geoise. Karena itulah berbagai hal yang terkait dengan kemampuannya masih sangat misterius. Meskipun begitu, para fans sendiri meyakini bahwa Gorosei adalah sosok yang sangat kuat. Hal ini bisa dilihat dari posisi yang mereka jalani saat ini.

Im

Dari semua karakter yang paling dinantikan kemunculannya, Im adalah karakter yang berada di posisi pertama. Im merupakan pemimpin dari Pemerintah Dunia sekaligus merupakan sosok paling tinggi dalam hierarki tersebut. Seperti diperlihatkan dalam ceritanya, bahkan Gorosei pun berlutut di hadapan sosok Im. Namun, di sisi lain, Im masih menjadi sosok yang paling misterius di seri One Piece.

Im hanya muncul dalam beberapa panel dan sosoknya pun masih diselimuti oleh siluet. Hampir tidak ada informasi yang bisa diketahui tentang sosok Im, selain dia adalah pemimpin tertinggi Pemerintah Dunia. Inilah yang kemudian memunculkan berbagai teori di kalangan fans. Ada yang mengatakan bahwa Im berasal dari abad yang hilang. Ada juga yang mengatakan bahwa Im adalah sosok yang abadi.

Dengan cerita yang begitu besar dalam dua dekade terakhir ini, serta banyaknya kejutan yang dihadirkan dalam ceritanya, memang wajar jika One Piece masih belum menghadirkan beberapa karakter dalam ceritanya. Dan biasanya, karakter yang telat diperkenalkan oleh Oda merupakan sosok yang penting. Kita nantikan saja ya Geeks kemunculan mereka dalam ceritanya.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.