Setelah penantian yang sangat panjang, akhirnya salah satu karakter favorit penggemar Star Wars yang debut pada tahun 1977, dipastikan akan kembali lagi dengan serial solonya yang berjudul Obi-Wan Kenobi. Diperankan oleh aktor kedua Obi-Wan, yaitu Ewan McGregor, sang mentor Jedi ini dipastikan akan segera beraksi di serialnya dengan total enam episode, yang akan tayang perdana di saluran streaming Disney+ pada bulan Mei besok.

Digarap oleh sutradara The Mandalorian, Deborah Chow, serial ini dipastikan akan menghadirkan banyak karakter dari kisah asli Star Wars. Selain Obi-Wan, beberapa karakter menarik yang dipastikan akan muncul di serial Obi-Wan Kenobi, di antara lain adalah Anakin Skywalker alias Darth Vader yang akan kembali diperankan oleh Hayden Christensen, dan juga para anggota Inquisitor dari Galactic Empire yang pertama kali muncul di serial animasi Star Wars Rebels (2014-2018). Hari ini, serial Obi-Wan Kenobi baru saja merilis teaser trailer yang memperlihatkan banyak karakter ikonik di dalamnya.

Dalam trailer yang dibagikan oleh saluran Youtube resmi Star Wars ini terlihat bagaimana penampilan penuh dari McGregor sebagai Obi-Wan yang menjalani pengasingan di planet Tatooine setelah kejadian di film Star Wars: Revenge of the Sith (2005). Selain Obi-Wan, trailernya juga sekilas memperlihatkan Luke Skywalker muda dan para anggota Inquisitor termasuk Grand Inquisitor yang terkenal dengan lightsaber berputarnya. Kemudian di akhir trailernya, terdengar suara samar-samar dari napas Darth Vader yang sangat ikonik.

Seperti yang sebelumnya sempat dirumorkan, tampaknya serial Obi-Wan Kenobi akan memperlihatkan perselisihan sang Jedi dengan para Inquisitor. Setelah kejadian Clone Wars dan Order 66, para Sith buatan yang tercipta melalui program Inquisitorius tersebut memang mendapatkan perintah langsung dari Darth Vader untuk memburu para Jedi yang tersisa. Itulah mengapa di serialnya nanti ada beberapa Inquisitor hebat yang terlihat memburu Obi-Wan.

Sejauh ini ada beberapa pemeran Inquisitor yang sudah dikonfirmasi akan muncul di serialnya, termasuk Rupert Friend sebagai Grand Inquisitor, Moses Ingram sebagai Reva, dan Sung Kang sebagai Fifth Brother. Sepertinya akan menarik melihat bagaimana Obi-Wan kembali melakukan pertarungan lightsaber lamanya melawan Inquisitor dan juga mungkin akan melawan Darth Vader di akhir serialnya nanti. Kita lihat saja nanti keseruannya seperti apa ya, Geeks. Serial Obi-Wan Kenobi dijadwalkan untuk tayang pada 25 Mei 2022.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.