Shazam 2, atau yang berjudul resmi Shazam! Fury of the Gods, adalah film DC Extended Universe mendatang yang kelanjutan produksinya cukup membuat penggemar setia DC penasaran. Kembali disutradarai oleh David F. Sandberg, yang kali ini mengarahkan naskah garapan Henry Gayden dan Chris Morgan, film sekuel Shazam! dipastikan akan mempertemukan Billy Batson (Asher Angel) alias superhero Shazam (Zachary Levi) dan para saudara angkatnya dengan anak-anak jahat dari dewa Atlas.

Selain Angel dan Levi, film ini juga kembali dibintangi oleh Jack Dylan Grazer sebagai Freddy Freeman, Djimon Hounsou sebagai Ancient Shazam, bersama pemeran baru Helen Mirren sebagai Hespera, Lucy Liu sebagai Kalypso, dan Rachel Zegler yang perannya masih misterius. Sejak syuting film Shazam 2 rampung pada bulan Agustus 2021 lalu, sejauh ini belum terdengar lagi kabar pembaruan yang signifikan untuk filmnya. Dan sekarang, untuk menjawab rasa penasaran penggemar, Sandberg akhirnya memberikan sedikit bocoran terkait film DCEU yang cukup diantisipasi ini.

Baru-baru ini, melalui akun instagram pribadinya, Sandberg menjawab beberapa pertanyaan penggemar terkait film Shazam 2. Ketika dirinya ditanya mengenai tanggal rilis trailer perdana filmnya, dia menjawab bahwa dirinya juga tidak mengetahui hal tersebut. Namun, sebagai gantinya Sandberg mengatakan, “Mungkin akan ada sesuatu di acara DC FanDome selanjutnya?”

Sudah menjadi kebiasaan bagi DC Films dan Warner Bros. untuk mengumumkan pembaruan terkait berbagai proyek tayangan DC yang tengah mereka kembangkan di acara DC FanDome. Sehingga pernyataan Sandberg tampaknya cukup masuk akal, mengingat dalam acara tersebut DC cukup sering menjadikan momen tersebut untuk merilis trailer film atau serial terbaru. Meskipun tanggal diadakannya DC FanDome pada tahun 2022 ini masih belum diumumkan, kemungkinan acaranya akan diadakan sekitar bulan Agustus sampai Oktober, sama seperti tahun-tahun sebelumnya.

Meskipun tidak menjawab berbagai misteri seputar film Shazam 2, setidaknya Sandberg secara tidak langsung mengatakan bahwa produksi filmnya masih berjalan lancar, termasuk tahapan pasca produksi yang telah berjalan selama kurang lebih delapan bulan. Kita lihat saja akan seperti apa trailer Shazam 2 nanti, apakah rumor tentang cameo Black Adam dan Wonder Woman akan dibuktikan juga melalui trailernya. Untuk filmnya sendiri, jika tidak ada halangan film  Shazam 2 akan dirilis di bioskop pada 2 Juni 2023 mendatang.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.