Digarap oleh sutradara Denis Villeneuve, banyak penggemar dan kritikus yang menganggap Dune sebagai salah satu film sci-fi terbaik pada abad 21. Penayangannya pada tahun 2021 lalu, bisa dibilang telah berhasil memukau penggemar dengan semua aspek di filmnya. Dan hal tersebut dibuktikan dengan filmnya yang berhasil menjadi nominasi dari berbagai penghargaan Oscar, termasuk Gambar Terbaik, Naskah Adaptasi Terbaik, Sinematografi Terbaik, Musik Terbaik, Kostum Terbaik, dan masih banyak lagi.

Diadaptasi dari novel legendaris berjudul sama karya Frank Herbert, Dune bercerita tentang petualangan Paul Atreides (Timothée Chalamet) ke planet tandus sekaligus berbahaya yang disebut Arrakis alias Dune, di mana hal tersebut telah membentuk karakternya dan pada akhirnya meyakinkan dirinya sebagai juru selamat dari planet tersebut. Tidak lama setelah filmnya dirilis, kesuksesan Dune langsung membuat Warner Bros. memberikan lampu hijau kepada Villeneuve untuk mengembangkan Dune: Part Two.

Dan sekarang, berdasarkan laporan terbaru dari THR, saat ini aktris Florence Pugh tengah dalam tahap negosiasi untuk terlibat dalam film Dune: Part Two. Pugh adalah aktris yang akhir-akhir ini makin populer setelah dirinya membintangi film Black Widow dan serial Hawkeye sebagai Yelena Belova. Menurut sumber, kabarnya Pugh ingin melihat terlebih dahulu naskah sekuel Dune sebelum menyetujuinya. Meskipun perannya tidak dijelaskan secara detail, tetapi kemungkinan dia akan berperan sebagai Putri Irulan.

Di novel asli dan juga film lama Dune pada tahun 80-an, Putri Irulan adalah anak dari Kaisar Padishah atau Padishah Emperor, yang di filmnya pertamanya menjadi dalang pertempuran antara klan Arrakis dan klan Harkonnen di planet Arrakis. Sama seperti Chani dan Lady Jessica, Irulan adalah salah satu wanita tangguh di galaksi. Kedepannya dia akan menjadi “duri” dalam petualangan Paul sebagai juru selamat, sebelum akhirnya dia memercayai Paul meskipun tetap berada di sisi yang bersebrangan dengannya.

Jika nanti Pugh menandatangani kontrak untuk terlibat dalam film Dune: Part Two, dia akan bergabung dengan jajaran aktor dari film pertamanya, seperti Timothée Chalamet sebagai Paul Atreides, Zendaya sebagai Chani, dan Rebecca Ferguson sebagai Lady Jessica. Selain ini, kabarnya saat ini filmnya juga tengah mencari aktor lain untuk berperan sebagai Kaisar Shaddam IV dan Feyd-Rautha, saingan Paul. Untuk tanggal perilisan filmnya sendiri, jika tidak ada halangan film Dune: Part Two akan bisa disaksikan pada 20 Oktober 2023.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.