Hampir semua penggemar setia Marvel pasti mengenal Sir Patrick Stewart sebagai pemeran pertama Charles Xavier alias Professor X di waralaba X-Men. Muncul pertama kali di film X-Men (2000), aktor yang sudah berusia 81 tahun ini kembali mengulang perannya di berbagai film X-Men lainnya, termasuk X2 (2003), X-Men: The Last Stand (2006), X-Men Origins: Wolverine (2009), The Wolverine (2013), X-Men: Days of Future Past (2014), dan Logan (2017) di mana karakternya diceritakan tewas menjelang akhir film tersebut.

Doctor Strange in the Multiverse of Madness sendiri adalah film Marvel Cinematic Universe mendatang yang digadang-gadang akan menghadirkan banyak cameo kejutan melalui tema multiverse Marvelnya. Dan salah satu cameo yang sekilas terlihat di trailernya adalah sosok berkepala pelontos yang mirip seperti Professor X. Menariknya, banyak penggemar yang mengklaim bahwa suara dari karakter yang hanya terlihat siluet bagian belakangnya tersebut adalah suara dari Stewart yang kembali berperan sebagai sang pendiri X-Men.

Baru-baru ini, dalam sesi wawancaranya dengan Jakes Takes, Stewart mengungkapkan reaksinya terhadap trailer Doctor Strange in the Multiverse of Madness. Meskipun sebelumnya sempat menampik kemunculannya, tetapi kali ini dia seakan-akan mengonfirmasi keterlibatannya dengan sebuah candaan bahwa dirinya merasa suara di trailernya sama sekali berbeda karena dia terkena flu atau semacamnya.

“Saya baru mengetahuinya ketika saya bangun tidur dan melihat telepon, ternyata saya sudah mendapatkan banyak sekali respons. Dan humas saya mengirim berbagai reaksi yang cukup detail kepada saya. Saya sepertinya tidak mengenali suara sendiri,” kata Stewart. “Suaranya berbeda. Mungkin karena saya sedang flu, entahlah. Saya sangat terkejut melihat bagaimana mereka [penggemar] menyimpulkan hanya dengan melihat bahu belakang dan mungkin telinga saya. Itu membuatku senang.”

Walaupun seakan-akan sedang bercanda, tetapi sejauh ini pernyataan terbaru Stewart ini adalah yang paling jelas sejak trailer Doctor Strange in the Multiverse of Madness memperlihatkan karakter misterius seperti Professor X tersebut. Bagaimana menurut kalian, Geeks? Kehadiran Professor X sendiri sebenarnya sudah dirumorkan sejak lama, di mana dia akan terlibat bersama tim super genius Illuminati di filmnya nanti. Kita nantikan saja kebenarannya, saat filmnya dirilis pada 6 Mei 2022.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.