Semua penggemar setia Spider-Man pasti mengenal Kirsten Dunst sebagai Mary Jane Watson dari trilogi film manusia laba-laba karya Sam Raimi. Muncul pertama kali di film Spider-Man (2002) sebagai MJ yang disukai oleh Peter Parker, Dunst kemudian mengulangi perannya di Spider-Man 2 (2004), di mana MJ dan Peter akhirnya berpacaran. Setelah melalui banyak hal, termasuk menyaksikan kematian Harry Osborn, pada akhirnya MJ menjadi sosok dewasa yang tetap bersama Peter sampai akhir Spider-Man 3 (2007).

Banyak hal yang terjadi kepada MJ versi Sam Raimi, yang pertama dia adalah sosok wanita yang gagal mencapai cita-citanya untuk menjadi seorang aktris Broadway, kemudian dia juga sempat mengalami hubungan putus-nyambung dengan Peter bahkan sempat hampir menikah dengan anak Jonah J. Jameson bernama John Jameson, begitu juga dengan melihat Harry tewas setelah membantu Peter di pertarungannya melawan Venom dan Sandman. Berkat kisahnya yang dramatis tersebut, banyak penggemar yang berharap Dunst bisa kembali sebagai MJ, khususnya di Marvel Cinematic Universe.

Seakan-akan mendengarkan harapan penggemar, baru-baru ini, Dunst berbicara kepada Deadline bahwa dirinya sangat yakin karakter MJ masih mempunyai kesempatan untuk muncul di MCU, terutama setelah kekasihnya, Peter Parker yang diperankan oleh Tobey Maguire muncul di film Spider-Man: No Way Home melalui masalah multiverse yang disebabkan oleh permintaan Spider-Man MCU dan kegagalan sihir Doctor Strange.

“Menurutku masih ada waktu. Maksud saya, memang [untuk saat ini] tidak ada seorang pun yang mengajak saya, tetapi saya memang memikirkannya,” ungkap Dunst. “Menurut saya, dengan adanya multi universe yang terus berjalan dan berkembang, saya merasa hal seperti itu [kemunculan MJ-nya] bisa benar-benar terjadi. Ngomong-ngomong, saya tidak tahu apa-apa ya.”

Terlepas dari penggemar yang kecewa karena Dunst tidak terlibat di film No Way Home sebagai MJ, memang masih ada kemungkinan dia bisa muncul di MCU kapan saja, apalagi tema multiverse akan terus diangkat melalui berbagai tayangannya. Film tentang multiverse Marvel yang terdekat adalah Doctor Strange in the Multiverse of Madness, yang rumornya akan menghadirkan kembali Spider-Man Maguire saat filmnya tayang pada 6 Mei mendatang. Jadi bisa saja nanti MJ dari Dunst akan muncul sebagai cameo untuk mengejutkan penggemar. Kita nantikan saja ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.