Kurang dari seminggu lagi film The Batman karya Matt Reeves akan segera tayang di bioskop Indonesia, dan penantian panjang para penggemar tampaknya akan segera berakhir. Film solo Batman terbaru ini awalnya sempat akan dirilis pada bulan Juni tahun 2021 lalu, tetapi karena pandemi COVID-19 yang belum mereda pada saat itu, akhirnya filmnya dimundurkan sampai ke tahun 2022 ini. Berbeda dari film DC yang lain, film ini akan terpisah dari DC Extended Universe, dan menjadi bagian dari DC Multiverse.

Berlangsung di Earth-2, The Batman akan menceritakan petualangan awal Bruce Wayne alias Batman (Robert Pattinson) sebagai seorang vigilante yang bercita-cita ingin membersihakan Kota Gotham dari semua kejahatan. Dalam petualangannya nanti dia akan ditemani oleh Selina Kyle alias Catwoman (Zoë Kravitz), karena para villain yang akan dihadapinya nanti sangat brutal dan sulit untuk dikalahkan, mereka adalah Edward Nashton alias Riddler (Paul Dano) dan Oswald Cobblepot alias Penguin (Colin Farell).

Meskipun film pertamanya belum dirilis, baru-baru ini, sutradara Reeves mengungkapkan bahwa mereka telah melakukan pembahasan terkait sekuel The Batman. Dalam acara red carpet premiere The Batman, Reeves menjelaskan kepada The Independent, bahwa dia berharap filmnya akan mendapatkan sekuel. “Saya harap begitu, kita lihat saja nanti,” kata Reeves. “Tetapi saya tidak menggarap film pertama seakan-akan pasti mendapatkan sekuel, saya membuatnya sebagai film yang bisa berdiri dan tetap berjalan dengan sendirinya.”

Dalam sesi wawancara yang sama, Reeves menambahkan bahwa dirinya sangat tertarik untuk menceritakan lebih banyak lagi kisah Batman. “Tetapi saya juga cukup yakin dan sangat tertarik untuk menceritakan lebih banyak lagi,” tambah Reeves. “Kami juga tengah mengembangkan sesuatu untuk HBO Max, serial Penguin dengan Colin akan sangat keren, begitu juga dengan yang lain. Kami juga telah membahas tentang film lain, tetapi untuk saat ini saya menyerahkannya [The Batman] kepada dunia dan saya mencoba untuk menikmatinya.”

Jika film The Batman ini sukses di seluruh dunia, bukan tidak mungkin WB akan langsung memberikan lampu hijau untuk sekuelnya, bahkan mungkin untuk tayangan lainnya yang berhubungan dengan Batverse versi Matt Reeves. Sejauh ini, selain film The Batman, ada dua tayangan serial yang akan mengembangkan semesta Batversenya, seperti Penguin dan Gotham City Police Department yang dimaksudkan untuk tayang di HBO. Film The Batman sendiri akan bisa disaksikan di bioskop Indonesia mulai 2 Maret 2022. Mari kita ramaikan agar sekuelnya terwujud, Geeks, tentunya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan ya.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.