Sebagai sekuel langsung dari film Doctor Strange yang dirilis pada tahun 2016 silam, film Doctor Strange in the Multiverse of Madness dipastikan akan memperlihatkan “kegilaan” multiverse Marvel, yang sebelumnya sempat diperlihatkan di serial Loki, What If…? dan juga film terbaru Marvel Cinematic Universe yang berjudul Spider-Man: No Way Home. Digarap langsung oleh sutradara veteran Sam Raimi, yang terkenal dengan karya horornya, kabarnya film Doctor Strange 2 akan menjadi film MCU paling menyeramkan.

Kembali dibintangi oleh Benedict Cumberbatch sebagai Doctor Stephen Strange, film Doctor Strange 2 ini dipastikan akan dimeriahkan oleh beberapa aktor lama MCU, termasuk Benedict Wong sebagai Wong, Elizabeth Olsen sebagai Wanda Maximoff alias Scarlet Witch, Chiwetel Ejiofor sebagai Karl Mordo, dan Rachel McAdams sebagai Dr. Christine Palmer, bersama Xochitl Gomez sebagai karakter baru bernama America Chavez alias Miss America. Beberapa waktu lalu sempat dilaporkan bahwa film Doctor Strange 2 telah melakukan syuting ulang terkait beberapa cameo tambahan yang akan mengejutkan penggemar.

Baru-baru ini, Joseph Deckelmeier dari media online The Illuminerdi dan Screen Rant mentwit bahwa film Doctor Strange 2 akan menghadirkan cameo dari karakter Wolverine, tetapi bukan versi Hugh Jackman seperti yang diharapkan oleh penggemar selama ini. “Kita akan melihat Wolverine di [film] Doctor Strange in the Multiverse of Madness, tetapi bisa dipastikan bahwa dia bukan [versi] Hugh Jackman,” tulis Deckelmeier dalam bahasa Inggris.

Seperti yang kita tahu, karakter Wolverine versi live action sangat erat dengan aktor Hugh Jackman yang sebelumnya melakukan debut di film X-Men (2000). Tidak lama setelah debutnya, pada saat itu bahkan para penggemar sepakat bahwa karakter Logan alian Wolverine memang ditakdirkan untuk Jackman, hal tersebut bahkan dibuktikan dengan kembalinya Jackman di film X-Men lainnya, termasuk di tiga film solonya yang berjudul X-Men Origins: Wolverine (2009), The Wolverine (2013), dan Logan (2017).

Selain menjadi kabar baik, twit dari Deckelmeier ini juga memicu pertanyaan penggemar terkait pemeran Wolverine di filmnya nanti. Dan jika benar karakternya muncul dan akan diperankan oleh aktor baru, apakah aktor tersebut akan selamanya menjadi Wolverine versi MCU? Semuanya hanya akan terjawab ketika filmnya dirilis nanti. Film Doctor Strange in the Multiverse of Madness sendiri dijadwalkan untuk tayang pada 6 Mei 2022.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.