Guardians of the Galaxy Vol. 3 adalah film ketiga dari trilogi GOTG yang pertama kali diciptakan oleh sutradara James Gun untuk Marvel Cinematic Universe. Sebagai film lanjutan dari GOTG (2014) dan GOTG Vol. 2 (2017), film ketiganya akan kembali digarap oleh Gunn, serta dipastikan akan kembali dibintangi oleh Chris Pratt, Zoe Saldana, Dave Bautista, Vin Diesel, Bradley Cooper, Karen Gillan, Pom Klementieff, Sean Gunn, Sylvester Stallone, bersama para pemeran baru seperti Will Poulter dan Chukwudi Iwuji.

Sejauh ini masih belum diketahui akan seperti apa plot film GOTG 3 nanti. Yang jelas filmnya akan menghadirkan para Guardians yang sebelumnya terlihat di film Avengers: Endgame (2019), seperti Star-Lord (Pratt), Gamora (Saldana), Drax (Bautista), Groot (Diesel), Racoon (Cooper), Nebula (Gillan), dan Mantis (Klementief), begitu juga karakter baru yang status keberpihakannya masih misterius, yaitu Adam Warlock. Selain para karakter yang sudah dipastikan tersebut, baru-baru ini, Gunn mengisyaratkan seorang karakter misterius baru yang rencananya akan muncul di GOTG 3.

Dibalik kesibukannya dalam mengerjakan GOTG 3, bisa dibilang Gunn memang cukup sering memberikan kabar pembaruan melalui akun Twitter resminya. Kali ini dia memposting sebuah foto yang memperlihatkan gantungan Rick Sanchez dan kawan-kawan dari serial animasi populer Rick and Morty. “Saya lupa posting ini kemarin, saya terlalu sibuk mengerjakan GOTG Vol. 3 dengan bintang tamu yang sangat spesial! HARI ke-7 Rick telah muncul. Saya tidak tahu siapa yang melakukan ini,” twit Gunn dalam bahasa Inggris.

Sejauh ini banyak penggemar yang berspekulasi bahwa twit baru Gunn ini benar-benar mengisyaratkan kehadiran seorang karakter misterius baru di filmnya nanti. Mengingat saat ini tidak ada yang tidak mungkin karena multiverse Marvel, tidak aneh jika pada akhirnya karakter animasi seperti Rick muncul sebagai cameo di GOTG 3. Atau alasan lainnya yang lebih masuk akal, mungkin yang dimaksud Gunn adalah keterlibatan pengisi suara karakter Rick, yaitu Justin Roiland.

Gunn sendiri memang terkenal sebagai aktor yang sering menghadirkan cerita segar dengan plot twist yang mengejutkan sekaligus aneh. Kita nantikan saja perkembangan kabar selanjutnya terkait Rick 2 yang dimaksud oleh Gunn ini. Saat ini film Guardians of the Galaxy Vol. 3 sendiri sedang dalam tahap produksi, dan dijadwalkan untuk dirilis di bioskop pada 5 Mei 2023.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.