Fallout adalah salah satu game bergenre RPG pasca apokaliptik yang sangat populer di kalangan penggemar. Pertama kali diciptakan pada tahun 1997 oleh Interplay Entertainment, saat ini waralaba game Fallout sendiri dipegang oleh Bethesda Game Studios. Sejauh ini waralabanya telah mempunyai beberapa game Fallout, dari mulai game utama sampai spin-off, termasuk Fallout (1997), Fallout 2 (1998), Fallout 3 (2008), Fallout: New Vegas (2010), Fallout 4 (2015), dan game multiplayer Fallout 76 (2018).

Pada tahun 2020 lalu, Amazon Studios selaku studio yang cukup aktif dalam mengembangkan tayangan adaptasi video game, mengumumkan bahwa mereka akan mengembangkan tayangan serial yang diadaptasi dari game Fallout. Dimaksudkan untuk tayang secara eksklusif di saluran streaming Amazon Prime Video, serial Fallout akan digarap oleh Lisa Joy dan Jonathan Nolan (Westworld) bersama beberapa showrunner berbakat, termasuk Geneva Robertson-Dworet (Captain Marvel dan Tomb Raider) dan Graham Wagner (The Office dan Silicon Valley).

Baru-baru ini, Variety melaporkan bahwa aktor Walton Goggins telah bergabung dengan jajaran pemeran serial Fallout. Goggins adalah aktor Hollywood yang terkenal karena keterlibatannya dalam berbagai film menarik, seperti Predators (2010), Django Unchained (2012), The Hateful Eight (2015), Tomb Raider (2018), dan Ant-Man and the Wasp (2018). Meskipun tidak ada informasi tambahan terkait karakter yang akan dimainkan oleh Goggins, tetapi kabarnya dia akan berperan sebagai seorang ghoul di serialnya.

Di waralaba game Fallout, ghoul adalah sebutan untuk manusia atau binatang yang bemutasi karena fenomena yang disebut ghoulifikasi. Khusus untuk manusia, ghoul biasanya mengacu pada orang-orang yang tinggal di Capital Wasteland. Meskipun mempunyai penampilan yang mengerikan tanpa kulit luar, tetapi tubuh mereka tidak membusuk seperti zombie. Selain itu, karena pada mereka adalah mutan, Ghoul bisa hidup tanpa perlu mengkhawatirkan radiasi nuklir di semesta Fallout.

Jika benar Goggins akan berperan sebagai ghoul, ada kemungkinan ghoul yang dimainkannya adalah seorang antagonis, mengingat Goggins sudah cukup sering berperan sebagai seorang villain. Karena saat ini serial Fallout masih dalam tahap pengembangan awal, sehingga masih belum banyak informasi terkait pemeran, kru, plot, dan juga tanggal rilisnya. Kita nantikan saja perkembangan kabar selanjutnya mengenai serial Fallout ini ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.