Akhir-akhir ini banyak sekali layanan saluran streaming yang berlomba-lomba untuk menciptakan tayangan menarik dengan mengadaptasi kisah dari video game populer, tanpa terkecuali Amazon yang tampaknya mulai meningkatkan produksi tayangannya. Setelah sukses dengan berbagai tayangan menarik yang diadaptasi dari novel dan komik, seperti The Boys, Invincible, Wheel of Time, dan The Legend of Vox Machina, kali ini Amazon juga akan mengadaptasi video game populer yang tidak kalah menariknya.

Baru-baru ini, Collider melaporkan bahwa Amazon Studios akan bekerja sama dengan dj2 Entertainment untuk merambah dunia video game. Dua video game yang kemungkinan besar akan segera mereka adaptasi adalah Life Is Strange dari Square Enix dan Disco Elysium dari ZA/UM. dj2 Entertainment sendiri adalah perusahaan produksi di balik film sukses Sonic The Hedgehog (2020), yang sebentar lagi sekuelnya akan segera tayang di bioskop, begitu juga dengan serial spin-off tentang Knuckles yang diharapkan tayang pada tahun 2023 mendatang.

Berdasarkan kesepakatan antara Amazon Studios dan dj2 Entertainment, bahkan dj2 memberikan kesempatan kepada Amazon untuk memilih tayangan seperti apa yang mereka mau, baik serial maupun film. Dengan pengalaman dj2 dalam menggarap tayangan adaptasi video game, Life Is Strange dan Disco Elysium adalah pilihan yang sangat tepat, megingat dua game indie ini mempunyai materi yang mumpuni untuk dijadikan sebuah tayangan berkualitas.

Game Life Is Strange sendiri bercerita tentang seorang gadis berusia 18 tahun bernama Max Caulfield yang mendapatkan kekuatan untuk memundurkan waktu, di mana dia mencoba menggunakannya untuk menyelamatkan teman masa kecilnya, Chloe Price, dari pembunuhan. Sedangkan game Disco Elysium bercerita tentang seorang detektif yang mengalami amnesia, padahal dia harus memecahkan sebuah misteri pembunuhan yang mengancam kotanya.

Sejauh ini Amazon masih belum memutuskan antara menggarap dua game tersebut untuk tayangan film atau serial. Walaupun begitu, materi game seperti Life Is Strange dan Disco Elysium sebenarnya mempunyai potensi apa pun bentuknya nanti. Karena saat ini keduanya masih dalam tahap pengembangan awal, kita nantikan saja perkembangan kabar selanjutnya ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.