Sejak pertama kali dirilis pada tahun 2016, serial Stranger Things telah menjadi salah satu serial populer bergenre horor fiksi yang menjadi salah satu andalan saluran streaming Netflix. Serial yang diciptakan oleh Matt dan Ross Duffer ini bercerita tentang sekelompok anak di kota kecil Hawkins yang secara tidak sengaja berurusan dengan dunia lain yang disebut Upside Down. Berkat kesuksesan serialnya, sebentar lagi Neflix akan melanjutkan kisah petualangan anak-anak tersebut dengan Stranger Things Season 4.

Kembali diproduseri oleh Matt dan Ross Duffer alias Duffer Brothers, yang juga menggarap beberapa episodenya, Stranger Things Season 4 akan memiliki total sembilan episode yang dibagi menjadi dua bagian, Vol. 1 dengan lima episode dan Vol. 2 dengan empat episode. Para pemeran lamanya dipastikan akan kembali, seperti Finn Wolfhard sebagai Mike Wheeler, Millie Bobby Brown sebagai Eleven / Jane Hopper, Gaten Matarazzo sebagai Dustin Henderson, Caleb McLaughlin sebagai Lucas Sinclair, Noah Schnapp sebagai Will Byers, Sadie Sink sebagai Max Mayfield, dan masih banyak lagi.

Meskipun Stranger Things Season 4 baru akan dirilis beberapa bulan lagi, baru-baru ini, Netflix mengumumkan bahwa Stranger Things akan mendapatkan Season 5 pada masa yang akan datang, sekaligus menjadi akhir dari serial populer ini. Sejauh ini Netflix tidak memberikan informasi tambahan terkait plot dan tanggal rilis Stranger Things Season 5 nanti. Begitu juga dengan para pemeran yang akan terlibat, mengingat Season 4 Vol. 1 dan Vol. 2 sendiri masih belum tayang.

Meskipun sepertinya akan ada banyak penggemar yang bersedih setelah mendengar berita ini, tetapi cukup masuk akal jika pada akhirnya petualangan anak-anak Hawkins berakhir di Season 5 nanti. Hal tersebut dianggap layak dilakukan karena sekarang anak-anak Hawkins yang sebelumnya menggemaskan sudah tumbuh dewasa dan juga sudah benar-benar siap untuk menutup Upside Down selamanya.

Setelah berjalan kurang lebih tujuh tahun, serial Stranger Things telah memperlihatkan bagaimana perkembangan hubungan para karakternya yang makin dekat seperti keluarga. Sehingga mungkin nantinya Season 5 akan menjadi perpisahan yang ditunggu sekaligus mengharukan bagi para penggemar setia Stranger Things. Sebelum saatnya tiba, kita nikmati saja terlebih dahulu Stranger Things Season 4 Vol. 1 dan Vol. 2 yang masing-masing akan dirilis pada 27 Mei dan 1 Juli 2022.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.