Sonic the Hedgehog adalah salah satu film sukses yang dirilis pada tahun 2020, tepatnya sebelum semua bioskop ditutup karena pandemi COVID-19. Berkat upaya Paramount dalam mendesain ulang karakter Sonic agar lebih mirip seperti versi asli di video gamenya, film Sonic the Hedgehog sendiri berhasil diterima dengan baik oleh para penggemar di seluruh dunia, di mana pada akhirnya kesuksesan tersebut membuat Paramount akan merilis sekuelnya yang berjudul Sonic the Hedgehog 2 pada 8 April 2022.

Di film Sonic the Hedgehog 2 nanti, Ben Schwartz dipastikan akan kembali sebagai pengisi suara Sonic, yang lagi-lagi akan berhadapan dengan Dr. Robotnik dari Jim Carrey. Berdasarkan apa yang sudah terungkap di trailernya, kali ini Robotnik akan mencari Chaos Emerald yang dijaga oleh karakter favorit penggemar, yaitu Knuckles. Aktor terkenal Idris Elba dipastikan akan mengisi suara Knuckles yang sepertinya akan memainkan peran penting di sekuelnya nanti, sebagai rival Sonic sekaligus sekutu Dr. Robotnik.

Menariknya, selain tampil di film Sonic the Hedgehog 2 nanti, kabar terbaru menyebutkan bahwa Knuckles akan mendapatkan serial solonya sendiri yang akan tayang di saluran streaming Paramount+. Melalui akun Twitter resminya, Paramount+ mengumumkan bahwa saat ini film Sonic the Hedgehog 3 sedang dalam tahap pengembangan bersama SEGA, serta Idris Elba dipastikan akan kembali dengan serial solo Knuckles yang rencananya akan tayang pada tahun depan.

Cukup masuk akal mengapa Paramount pada akhirnya mengembangkan waralaba sonic dengan serial solo Knuckles, mengingat Knuckles adalah karakter favorit penggemar yang mempunyai kisah menariknya sendiri. Memulai debutnya di game Sonic the Hedgehog 3 (1994), Knuckles awalnya diceritakan sebagai salah satu musuh sekaligus saingan Sonic, sebelum akhirnya dia memutuskan untuk menjadi sekutu terkuat Sonic di game-game berikutnya.

Berdasarkan pengumuman resmi ini, sepertinya penggemar akan melihat lebih banyak kisah asal-usul Knuckles setelah nanti muncul di film Sonic the Hedgehog 2. Dan meskipun plotnya masih dirahasiakan, kemungkinan serialnya nanti akan menceritakan kisah Knuckles sebagai penjaga terakhir Master Emerald. Karena serial Knuckles dan film Sonic the Hedgehog 3 sendiri masih dalam tahap pengembangan awal, kita nantikan saja perkembangan kabar selanjutnya ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.