Mission: Impossible adalah salah satu franchise besar di industri film. Franchise tersebut dimulai tahun 1996, dan sejak itulah Mission: Impossible tetap dibintangi oleh Tom Cruise. Terhitung, sudah ada 6 film Mission: Impossible yang sudah dirilis, dimulai dari Mission Impossible, Mission: Impossible 2, Mission: Impossible 3, Mission: Impossible – Ghost Protocol, Mission Impossible – Rogue Nation, dan yang terakhir adalah Mission: Impossible – Fallout.

Saat ini, pembuatan film Mission: Impossible 7 dan 8 sedang dalam pembuatan. Awalnya film ketujuh akan dirilis tahun ini, tetapi kemudian Paramount menunda perilisannya ke tahun depan. Sudah ada beberapa aktor yang sudah dikonfirmasi muncul di film ketujuh seperti Ving Rhames, Simon Pegg, Rebecca Ferguson, Henry Czerny, dan Vanessa Kirby.

Variety melaporkan bahwa Mission: Impossible 7 dan 8 akan menjadi film perpisahaan Tom Cruise di franchise ini. Disebutkan bahwa kedua film tersebut akan menjadi puncak perjalanan Ethan Hunt sebagai agen IMF. Sayangnya, masih belum diketahui siapa musuh terakhir yang dihadapi Ethan Hunt. Menariknya, disebutkan bahwa filmnya akan menjadi film terakhir Tom Cruise sebagai Ethan Hunt, bukan film terakhir Mission: Impossible.

Itu berarti, bisa saja setelah era Ethan Hunt berakhir, franchise Mission: Impossible akan memperkenalkan karakter baru. Contohnya, seperti yang terjadi di franchise James Bond, di mana agen 007 yang diperankan Daniel Craig harus tewas di film terakhir, dan akan ada 007 baru yang akan diperkenalkan nanti. Karena menjadi film perpisahan untuk Ethan Hunt, maka wajar jika filmnya nanti menghadirkan banyak karakter lama.

Tentunya, Mission: Impossible 7 dan 8 akan menjadi film perpisahaan yang sangat emosional bagi Tom Cruise. Bayangkan saja, Tom Cruise sudah memerankan Ethan Hunt hampir selama 30 tahun. 30 tahun merupakan perjalanan yang panjang, dan tidak mudah untuk mempertahankan itu semua. Mengingat usia Tom Cruise yang sudah tidak muda lagi, masuk akal jika akhirnya Tom Cruise harus pensiun dari franchise ini. Apalagi yang kita tahu, Tom Cruise selalu melakukan aksi-aksi berbahaya seorang diri, tanpa bantuan stuntman.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/