Mark Wahlberg adalah salah satu aktor terkenal yang sudah sering kita lihat di film-film Hollywood. Aktor kelahiran tahun 1971 tersebut terkenal lewat perannya sebagai Dirk Diggler dalam film Boogie Nights yang rilis tahun 1997. Selain menjadi bintang film, Wahlberg juga pernah menjadi personel di grup musik New Kids on the Block. Selain itu, Wahlberg juga terkenal berkat musiknya bergenre rap yang dirilis bersama grup musik Marky Mark and the Funky Bunch.

Walau sudah lebih dari 20 tahun membintangi banyak film, tetapi belum ada film superhero yang pernah Wahlberg bintangi. Padahal saat ini, pesona film superhero masih terus ada, dan cenderung meningkat dari tahun ke tahun. Lantas apa yang menjadi alasan Mark Wahlberg untuk tidak terlibat dalam film bergenre superhero?

Wahlberg baru-baru ini mengungkapkan alasan mengapa dirinya tidak tertarik membintangi film superhero. Menurut Wahlberg, ia tidak sanggup melihat dirinya saat mengenakan kostum ketat dan jubah. Tetapi, Wahlberg tidak menampik jika suatu saat nanti ada peran superhero yang tepat baginya, maka ia bersedia memerankan superhero tersebut.

“Film superhero memang sangat sukses. Hanya saja bagi saya pribadi, sebagai seorang aktor, saya akan kesulitan ketika berjalan keluar dengan mengunakan jubah dan pakaian spandex (ketat).” Ungkap Wahlberg kepada Cinepop.

Sebenarnya, Wahlberg saat ini tengah menyelesaikan film manusia super berjudul The Six Million Dollar Man, yang diadaptasi dari series berjudul sama yang rilis tahun 1973. Hanya saja dalam film tersebut, kostum yang dikenakan Walhberg hanyalah kostum orang pada umumnya. Wahlberg berperan sebagai Steve Austin, mantan astronot yang kemudian menjadi agent intelijen. Sayangnya karena sebuah kecelakan, tubuh Austin nyaris hancur.

Karena ingin menyelamatkan nyawa Austin, para dokter melakukan ubahan besar pada tubuhnya dengan cara memodifikasinya menggunakan alat-alat canggih. Pada akhirnya, tubuh Austin kembali dengan tambahan fitur-fitur mentereng. Semua tulang Steve diganti dengan kawat eletronik, matanya diganti dengan radar, dan otaknya diganti dengan super komputer. Setelah itulah Austin resmi menjadi manusia bionik dan mampu mengejar penjahat.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/