Ms. Marvel adalah salah satu serial Marvel Cinematic Universe yang rencananya akan segera tayang pada tahun 2022 ini. Dikembangkan oleh Bisha K. Ali, serial yang akan bercerita tentang superhero muslim ini dipastikan akan dibintangi oleh Iman Vellani sebagai Kamala Khan alias Ms. Marvel, Aramis Knight sebagai seorang vigilante bernama Kareem alias Red Dagger, bersama Saagar Shaikh, Rish Shah, Matt Lintz, Zenobia Shroff, Mohan Kapur, Yasmeen Fletcher, Laith Nakli, Azhar Usman, dan masih banyak lagi.

Serial yang dipastikan mempunyai total enam episode ini akan disutradarai oleh beberapa showrunner ternama, termasuk duo sutradara Adil El Arbi dan Bilall Fallah yang saat ini sedang menggarap film DCEU Batgirl, kemudian Sharmeen Obaid-Chinoy, dan Meera Menon. Sejauh ini belum diketahui plotnya akan seperti apa, yang jelas Kamala Khan adalah keturuan Pakistan-Amerika yang akan menjadi superhero muslim pertama di Marvel Cinematic Universe. Meskipun plotnya masih dirahasiakan, berdasarkan sebuah bocoran foto terbaru, kabarnya Ms. Marvel akan menghadapi banyak drone musuh.

Dalam bocoran foto (via: atlanta_filming) yang sudah banyak tersebar secara online, Ms. Marvel terlihat mengenakan kostum buatannya sendiri yang terinspirasi dari kostum idolanya, yaitu Captain Marvel. Dalam fotonya tertulis, “Ms. Marvel tengah berlari dari kejaran para robot drone saat produksi serialnya berlangsung di Atlanta untuk serial Disney+ yang akan datang.” Saat ini serial Ms. Marvel memang sedang melakukan syuting ulang beberapa adegan tambahan di Atlanta, Georgia, Amerika Serikat.

Meskipun tidak diketahui dari mana asal drone yang mengejarnya, tetapi di Marvel Comics sendiri sebenarnya ada kisah yang sangat mirip ketika Ms. Marvel baru pertama kali melakukan petualangannya sebagai superhero. Di komik Ms. Marvel #4 yang dirilis pada tahun 2014 silam, Ms. Marvel diceritakan dikejar oleh segerombolan drone yang diciptakan oleh supervillain bernama Inventor. Sebagai musuh pertama Ms. Marvel, Inventor adalah kloning Thomas Edison yang mempunyai penampilan seperti burung cockatiel, kemampuan utamanya adalah menciptakan mesin-mesin konyol, termasuk drone kecil.

Jika tulisan di fotonya cukup akurat, bukan tidak mungkin di serialnya nanti kita akan melihat Ms. Marvel berhadapan dengan Inventor, musuh pertamanya di Marvel Comics. Sebenarnya rumor tentang kehadiran Inventor ini sudah pernah dikabarkan bertahun-tahun lalu, dan sepertinya serial Ms. Marvel adalah saat yang tepat baginya untuk muncul di MCU. Kita nantikan saja kebenarannya saat serial Ms. Marvel tayang pada pertengahan tahun 2022 mendatang.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.