Dalam struktur Pemerintah Dunia di seri One Piece, kita mengenal Gorosei sebagai otoritas tertinggi. Namun, sebenarnya, otoritas tertinggi di dunia ada di tangan dari sosok Im. Im merupakan karakter misterius yang sampai saat ini bahkan masih belum diketahui bagaimana bentuk atau rupa fisiknya. Para Gorosei pun bahkan rela berlutut dan mau memenuhi perintah Im.

Siapa sebenarnya Im? Apa kekuatannya? Dari mana asalnya? Merupakan beberapa pertanyaan besar yang muncul di kalangan fans saat berbicara tentang sosok Im. Bisa dibilang Im merupakan karakter yang paling misterius saat ini. Meskipun begitu ada banyak sekali teori yang beredar di kalangan fans terkait sosok ini.

Misalnya, teori yang menyebutkan bahwa bisa jadi Im adalah ibu dari Luffy. Kemudian ada juga teori yang menyebutkan bahwa Im adalah salah satu orang yang selamat dalam pertempuran besar 800 tahun lalu. Ada juga teori yang menyebutkan bahwa Im adalah rekan atau musuh dari Joy Boy pada zaman dahulu, yang sudah membunuhnya.

Terlepas dari teori mana yang paling tepat, untuk saat ini para fans hanya bisa berspekulasi mengenai sosok Im. Juga, bisa diasumsikan bahwa sosok Im memiliki kekuatan yang dahsyat. Dengan kekuatan yang dahsyat tersebut, tentunya para fans penasaran siapa yang kemudian akan dihadapi oleh Im saat sosoknya sudah resmi diperkenalkan.

Im dan Pemerintah Dunia dispekulasikan menjadi musuh terakhir yang akan dihadapi oleh kelompok Topi Jerami. Bahkan, pertempuran ini mungkin akan menjadi pertempuran paling besar dalam serinya, mengalahkan pertempuran Onigashima karena melibatkan lebih banyak lagi orang, seperti seluruh bajak laut yang ada di Grand Line dan seluruh armada Straw Hat Grand Fleet.

Karakter yang dianggap paling logis untuk menghadapi sosok Im tentunya adalah Monkey D. Luffy. Dia adalah karakter protagonis utama dalam serinya, dan sering kali Oda menghadirkan Luffy dalam sebuah pertempuran yang epik, yang level kekuatan musuhnya ada di atas Luffy. Misalnya Rob Lucci, dan yang sedang berlangsung saat ini adalah Kaido.

Pertarungan antara Kaido melawan Luffy sempat berjalan tidak seimbang, karena kekuatan Kaido sangat jauh di atas Luffy. Sampai kemudian Luffy mendapatkan peningkatan kekuatan secara drastis oleh Oda Sensei, yang akhirnya membuat Luffy sekarang mampu menandingi kekuatan Kaido – bahkan sanggup untuk membuatnya terluka. Keduanya masih bertarung sampai saat ini.

Pasca pertarungan melawan Kaido, level kekuatan Luffy tentunya akan bertambah. Belum lagi Luffy akan menghadapi berbagai villain lainnya yang tidak kalah kuat, seperti sosok Blackbeard yang juga dispekulasikan akan menjadi musuh dari Luffy dan kelompok Topi Jerami. Dengan semua peningkatan tersebut, Luffy akan memiliki modal untuk menghadapi Im yang jauh lebih kuat dari siapa pun.

Kurang lebih, skenarionya sendiri sama seperti pertarungan Luffy sebelumnya, dan juga pertarungan saat menghadapi Kaido saat ini. Luffy mungkin akan kalah terlebih dahulu, yang mana hal tersebut akan memberikan para fans gambaran seperti apa kekuatan Im sebenarnya sehingga dia bisa menjadi penguasa dunia. Setelah itu, barulah Luffy mulai bangkit.

Perlahan tapi pasti, Luffy mulai bisa melihat celah atau pun peluang untuk bisa mengalahkan Im. Kemampuan Luffy juga akan bertambah dalam pertarungan tersebut. Skenario lainnya, selain berhadapan dengan Luffy, mungkin Im akan juga berhadapan dengan para bajak laut lainnya. Momennya mirip seperti Kaido dan Big Mom menghadapi Luffy, Kid, Law, Zoro, dan Killer di atap istana Kaido.

Momen pertarungan Luffy melawan Im mungkin akan menjadi momen pertarungan terakhir yang diperlihatkan dalam seri One Piece, di mana kekalahan dari Im tentunya menjadi tanda hancurnya seluruh kekuasaan Pemerintah Dunia. Dan dunia akan berubah menjadi lebih baik dan damai tanpa ada cengkraman erat Pemerintah Dunia. Kita nantikan saja ya Geeks seperti apa pertarungan epik antara Luffy melawan Im.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.