Seri One Piece menjadi salah satu seri yang cukup panjang dalam industri manga dan anime. Tidak banyak yang mampu mencapai apa yang berhasil seri ini lakukan. Seri One Piece sendiri sampai saat ini sudah menghadirkan lebih dari 1.000 chapter di manga dan juga 1.000 episode untuk versi animenya. Hal ini tentu menjadi sebuah pencapaian besar bagi seri One Piece.

Seri One Piece sendiri dikabarkan akan segera menyelesaikan ceritanya dalam beberapa tahun kedepan. Oda Sensei sendiri menjadwalkan serinya akan selesai dalam waktu kurang lebih lima tahun kedepan. Namun, tentunya bisa saja jangka waktu tersebut lebih lama atau justru lebih cepat. Yang pasti, Oda sudah memiliki tekad yang bulat untuk mengakhiri ceritanya.

Namun, dengan cerita One Piece yang akan selesai, bagaimana kemudian nasib Luffy dan para anggota Topi Jerami nantinya? Untuk saat ini, para fans mungkin hanya bisa menduga-duga atau berteori mengenai hal tersebut. Salah satu teori yang menarik adalah Oda Sensei mungkin sebenarnya sudah memberikan petunjuk tentang nasib kru Topi Jerami di akhir ceritanya.

Contohnya adalah Sanji. Dia adalah salah satu anggota Topi Jerami yang sempat akan menikah, namun kemudian akhirnya rencana tersebut gagal setelah diketahui apa maksud sebenarnya dari pernikahan tersebut. Pernikahan Sanji dan Pudding tersebut hampir terjadi di arc Whole Cake Island. Tujuan pernikahan tersebut adalah agar kelompok Big Mom mampu menjalin kerja sama dengan kerajaan Germa.

Namun ternyata, bukan kerja sama yang diinginkan Big Mom melainkan upaya paksa mengambil alih semua teknologi Germa. Dengan pernikahan tersebut yang berhasil digagalkan, Luffy pun akhirnya berhasil membawa Sanji kembali. Sanji sendiri tidak membenci Pudding. Dia bahkan merasa kasihan terhadap Pudding, karena selalu mendapatkan perlakuan buruk dari Big Mom.

Keduanya nampak Harmonis dan mungkin saja suatu saat nanti Sanji akan kembali kepada Pudding untuk kembali menikahinya. Sanji memang seorang pria yang senang menggoda wanita, namun dia juga adalah sosok yang begitu memuja wanita. Dan perasaannya terhadap Pudding pun cukup tulus yang mana Pudding juga merasakan hal yang sama.

Di arc Wano ada Zoro dan adik Momonosuke, yaitu Kozuki Hiyori. Zoro adalah tipe laki-laki yang kurang peka dan kurang peduli terhadap masalah cinta. Namun, selama di arc Wano, Zoro selalu berhadapan dengan Hiyori dan mengalami berbagai momen yang dianggap romantis. Bahkan, Hiyori pun sempat mengatakan tipe laki-laki yang dia inginkan, yaitu seorang ahli pedang, pendekar yang terhormat, dan lainnya.

Semua kriteria tersebut ada di dalam diri Zoro. Mungkin saja ketika kru Topi Jerami bubar, zoro akan kembali ke Wano dan hidup bersama Hiyori. Dia akan pensiun dengan menyandang gelar sebagai pendekar pedang terhebat seperti yang dia impikan selama ini. Sementara untuk Luffy, mungkin dia akan berjodoh dengan Hancock.

Sekarang, memang hanya Hancock yang terlihat begitu mencintai sosok Luffy. Namun, Luffy sendiri sebenarnya tidak pernah menolak perlakuan Hancock. Dia juga sempat memuji Hancock. Banyak fans yang kemudian menginginkan Luffy untuk kemudian bersanding dengan sosok Hancock. Hancock sudah mengenal baik sosok Luffy.

Dan sebenarnya bukan pilihan yang buruk juga jika Luffy harus bersanding dengan Hancock. Bagaimana dengan kru lainnya? Usopp tentu akan kembali ke Kaya. Salah satu kisah romansa yang telah terjalin jauh sebelum Topi Jerami terbentuk adalah Kaya dan Usopp. Keduanya adalah teman sejak kecil, namun akhirnya tumbuh perasaan saling suka.

Bahkan, Kaya memberikan Usopp – dan Topi Jerami – kapal Going Merry untuk berlayar bersama kelompoknya. Kaya hingga sekarang juga hingga sekarang sering kali mencari kabar tentang Usopp melalui surat kabar. Wajar jika kemudian suatu hari nanti keduanya akan menikah.

Untuk Chopper, ia diketahui sempat jatuh selama di arc Zou. Ada seekor gadis rusa yang ditemui oleh Chopper dan memuji kecerdasan yang dia miliki. Seketika itu pula Chopper jatuh hati terhadap gadis rusa tersebut. Setelah semuanya selesai, Chopper mungkin akan memilih untuk tinggal di Zou bersama suku Minks lainnya. Di sana, Chopper tidak akan menerima perlakuan diskriminasi lagi.

Sedangkan Brook mungkin akan mengadakan konser besar yang sempat dia tinggalkan setelah time-skip. Namun, hal yang paling mungkin terjadi setelah semuanya selesai adalah Brook akan pergi ke Reverse Mountain dan bertemu kembali dengan Laboon. Seperti yang diketahui, hanya itu yang menjadi impian dari Brook.

Franky mungkin akan kembali ke Water Seven dan menjadi pengrajin kapal paling terkenal di dunia. Franky diperkirakan akan membantu Iceburg untuk mewujudkan mimpinya yaitu membuat kota Water Seven mengapung di lautan, sebuah proyek besar yang tentunya akan sangat luar biasa jika kemudian terwujud. Dan Franky bisa membantunya.

Untuk Nami dan Robin, masih belum dieketahui apa yang akan dihadirkan oleh Oda Sensei untuk mereka di akhir ceritanya. Namun, Nami sendiri mungkin akan berhasil mewujudkan mimpinya untuk membuat peta dari seluruh dunia, berdasarkan dari semua wilayah yang pernah dilewati oleh kelompok Topi Jerami.

Untuk Robin, sebagai sosok paling cerdas dalam hal sejarah, dia tentu akan berhasil mengungkapkan apa rahasia besar yang selama ini disembunyikan. Robin mungkin akan menjadi ahli sejarah atau pemilik perpustakaan terbesar di dunia, seperti yang pernah digambarkan oleh Oda Sensei di kolom SBS.

Terakhir adalah Jinbe, yang mana mimpi terbesarnya adalah melihat para manusia ikan dan manusia biasa bisa hidup berdampingan secara damai. Tidak ada kebencian atau apa pun dan itulah yang selalu dia upayakan selama ini. Setelah Luffy berhasil mendapatkan One Peice, menghancurkan Red Line, Luffy mungkin akan mewujudkan apa yang tidak bisa diwujudkan oleh Joy Boy sebelumnya. Dan saat itulah mimpi besar Jinbe terwujud.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.