Serial Ms. Marvel adalah salah satu tayangan Marvel Cinematic Universe yang jadwal perilisan aslinya terpaksa ditunda. Hal tersebut bisa terjadi karena produksi tayangan Marvel secara keseluruhan telah mengalami beberapa gangguan terkait pandemi COVID-19 yang tidak kunjung mereda. Awalnya serial Ms. Marvel sendiri dijadwalkan untuk tayang pada akhir tahun 2021 lalutetapi sekarang dengan jadwal barunya, serial Ms. Marvel harus rela tersalip oleh Moon Knight yang akan tayang pada bulan Maret mendatang.

Sebagai salah satu serial yang diantisipasi oleh para penggemar, khususnya di Indonesia, Ms. Marvel akan berfokus pada superhero muslim pertama di MCU yang bernama Kamala Khan. Diperankan oleh aktris Iman Vellani, Kamala digambarkan sebagai seorang remaja keturunan Pakistan yang sangat mengidolakan Captain Marvel. Serial ini akan bercerita tentang latar belakang karakternya, sebelum nanti dia kembali bersama idolanya di film The Marvels yang akan datang. Dan meskipun perilisannya masih lama, baru-baru ini, Marvel Studios membagikan logo terbaru serialnya seperti yang bisa dilihat di bawah ini:

Dalam video yang baru saja dibagikan oleh Marvel Studios Turki ini, terlihat bagaimana animasi dari logo serial Ms. Marvel yang akan tayang nanti. Dalam animasi tersebut huruf “S” dari judulnya terbentuk dari syal yang sering digunakan oleh Kamala sebagai ciri khasnya, kemudian titik di judulnya juga diganti dengan lambang bintang dari seragam Kree yang pada akhirnya menjadi lambang Captain Marvel di MCU

Sepertinya di serial Ms. Marvel nanti, karakter Captain Marvel akan sangat berpengaruh pada petualangan awal Kamala sebagai superhero muda di MCU. Selain apa yang sudah terungkap di teaser trailernya, di mana Kamala mendapatkan inspirasi kostumnya dari apa yang dikenakan oleh Captain Marvel, tampaknya kekuatan baru Kamala juga ada hubungannya dengan Captain Marvel. Meskipun Marvel Comics menceritakan kekuatan Kamala berasal dari Terrigen Bomb yang membuatnya jadi Inhumans, tetapi di serialnya nanti dia mempunyai kekuatan energi yang sama sekali berbeda dengan di komiknya.

Di serialnya nanti Ms. Marvel tidak akan mempunyai kekuatan untuk memperbesar tubuh seperti di Marvel Comics, melainkan mengeluarkan semacam proyeksi energi dari tangannya. Hal tersebut yang pada akhirnya membuat serial Ms. Marvel menjadi sangat misterius jika dibandingkan dengan serial MCU lainnya, karena ada kemungkinan latar belakang karakternya akan sedikit berbeda dengan versi komiknya. Sejauh ini Marvel masih belum mengumumkan tanggal perilisan resminya, tetapi serial Ms. Marvel diharapkan akan segera tayang pada pertengahan tahun 2022.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.