Obi-Wan Kenobi rencananya akan menjadi serial live action Star Wars ketiga setelah The Mandalorian dan The Book of Boba Fett. Serial sendiri bercerita tentang petualangan Obi-Wan Kenobi, yang kembali diperankan oleh Ewan McGregor, saat dia menjalani pengasingannya di planet Tatooine. Latar waktunya sendiri akan terjadi sekitar sepuluh tahun sejak terakhir kali dia gagal menyelamatkan jiwa Anakin Skywalker dan membiarkannya menjadi seorang Sith di film Star Wars: Revenge of the Sith (2005).

Diumumkan pertama kali pada tahun 2019, serial Obi-Wan Kenobi dipastikan akan ditulis oleh Joby Harold dan digarap oleh sutradara Deborah Chow. Selain McGregor, serial ini juga akan dibintangi oleh Hayden Christensen yang kembali sebagai Anakin Skywalker alias Darth Vader, Joel Edgerton sebagai Owen Lars, Bonnie Piesse sebagai Beru Lars, bersama Kumail Nanjiani, Moses Ingram, Indira Varma, Rupert Friend, O’Shea Jackson Jr., Simone Kessell, Benny Safdie, Maya Erskine, Rory Ross, dan Sung Kang.

Setelah sebelumnya memicu perdebatan, karena seorang pegawai Disney+ sempat menuliskan twit bahwa serial Obi-Wan Kenobi akan dirilis pada bulan Mei, belum lama ini THR mengonfirmasi kebenaran rumor tersebut. Walaupun begitu, THR mengatakan bahwa mereka masih belum mengetahui kapan tanggal tepatnya serial tersebut akan tayang di Disney+. Yang jelas, jika serialnya benar-benar dirilis pada bulan Mei, artinya perilisan tersebut akan bersamaan dengan komik Obi-Wan Kenobi yang baru saja diumumkan.

Rumor tentang perilisan serial Obi-Wan Kenobi pada bulan Mei ini sebenarnya telah lama dibicarakan oleh penggemar, mengingat Disney+ mempunyai slot hiburan setiap hari rabu yang biasanya diisi oleh tayangan Star Wars atau Marvel. Dan karena sebentar lagi serial The Book of Boba Fett akan menyelesaikan serialnya, kemudian disusul dengan serial MCU Moon Knight yang akan tayang perdana pada tanggal 30 Maret, kemungkinan besar serial Obi-Wan Kenobi akan mengisi slot hari Rabu pada bulan Mei mendatang.

Cukup masuk akal mengapa ada banyak sekali penggemar yang mengantisipasi serial Obi-Wan Kenobi, mengingat serial ini akan kembali menghadirkan karakter legendaris Obi-Wan dan Darth Vader dengan para pemeran lamanya. Sejauh ini LucasFilm sendiri masih belum mengonfirmasi tanggal perilisan serialnya, jadi kita nantikan saja perkembangan kabar selanjutnya ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.