Big Mom memperlihatkan kekuatannya yang sebenarnya dalam chapter terbaru di seri manga One Piece. Eustass Kid dan Trafalgar Law harus mengerahkan seluruh kekuatan mereka, sampai ke titik terakhir, untuk bisa sekedar melukainya. Di sisi lain, Big Mom pun kemudian menyerang balik mereka dengan sebuah teknik dahsyat, yang merupakan gabungan dari para Homies.

Seperti diperlihatkan sebelumnya, Law dan Kid akhirnya bertarung menghadapi Big Mom setelah sebelumnya dia berhasil didorong jatuh dari Onigashima. Hal ini juga sebenarnya merupakan bagian dari rencana besar Luffy, Law, dan Kid yang berencana memisahkan Big Mom dari Kaido. Menurut mereka, jika keduanya ada di satu tempat maka mereka akan menjadi ancaman besar.

Luffy sendiri saat ini sedang berhadapan dengan Kaido sendirian, sedangkan Big Mom diperlihatkan menghadapi Kid dan Law. Dalam chapter sebelumnya diperlihatkan bahwa kekuatan dahsyat Big Mom memang tidak mampu untuk ditandingi oleh Law dan Kid. Mereka berdua sempat kewalahan untuk menghadapi Big Mom yang sangat dahsyat.

Namun, situasi sempat sedikit berubah saat keduanya menggunakan kekuatan awakening dari buah iblis masing-masing. Big Mom sempat berhasil dipukul jatuh, namun kembali bangkit lagi. Dan di chapter 1039 kemarin, kita melihat sesuatu yang sangat epik di mana ada kemungkinan hal tersebut dirasa adalah puncak kekuatan dari sosok Big Mom.

Setelah berulang kali mendapatkan serangan epik dari Law dan Kid, Big Mom kembali pulih dari lukanya berkat Soru soru no Mi. Big Mom sendiri kemudian memerintahkan tiga Homies miliknya – Hera, Napoleon, dan Promotheus – untuk menyatu. Dan hasilnya adalah sebuah senjata yang sangat luar biasa mengerikan. Bukti kedahsyatan dari pedang ini adalah teknik yang digunakan oleh Big Mom untuk mengalahkan Law dan Kid.

Big Mom menggunakan teknik Misery, yang mana saat Big Mom mengayunkan pedangnya akan muncul api yang sangat besar. Bukan hanya itu, api yang sangat besar yang muncul dari teknik ini memiliki nyawa sehingga bisa hidup dan bergerak, mirip seperti Homies Big Mom lainnya.

Hal ini tentunya sangat luar biasa, mengingat hampir tidak ada ahli pedang atau karakter lainnya yang mampu melakukan hal yang sama. Dracule Mihawk pun diketahui sejauh ini tidak mampu untuk melakukan hal tersebut. Serangan epik dari Mihawk memang tidak kalah dari Big Mom, namun Mihawk sepertinya tidak akan bisa melakukan hal yang sama seperti Big Mom.

Memang harus diakui bahwa semua kedahsyatan serangan Misery ini ada kaitannya dengan buah iblis Soru Soru, di mana Big Mom mampu memberikan nyawa hampir kepada apa pun, mulai dari benda sampai hal lainnya. Tetapi, di sisi lain, ini juga menjadi bukti kedahsyatan dari kekuatan Big Mom.

Bahkan, bisa dibilang bahwa teknik yang dilancarkan oleh Big Mom ini merupakan serangan pedang paling dahsyat yang pernah ditampilkan di serinya, selain teknik Kamusari. Saat ini, para fans sedang menantikan bagaimana nasib dari Big Mom setelah kembali mendapatkan serangan gabungan dari Law dan Kid. Meskipun begitu, kemungkinan besar Big Mom masih belum akan kalah dan masih akan menjadi lawan tangguh bagi kedua Worst Generation tersebut. Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya ya Geeks!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.