Selama bertahun-tahun, bisa dibilang Marvel Studios telah berhasil mengembangkan sebuah jagat sinematik yang disebut Marvel Cinematik Universe. Dimulai dengan film Iron Man (2008), sampai yang terbaru film Spider-Man: No Way Home (2021), sejauh ini MCU telah memiliki total 27 film dan lima serial yang saling berhubungan satu sama lain. Selama itu juga, Marvel telah memperkenalkan banyak sekali aktor berbakat kepada penggemar. Sampai sekarang, daftarnya sendiri terus bertambah dan makin menarik.

Baru-baru ini, situs Giant Freakin Robot melaporkan bahwa saat ini aktris Anne Hathaway sedang dalam tahap pembicaraan dengan Marvel Studios terkait perannya di Marvel Cinematic Universe. Meskipun tidak disebutkan karakter mana yang akan diperankan oleh Hathaway, Giant Freakin Robot mengatakan, “Meskipun detail karakter yang akan dimainkan oleh Anne Hathaway masih simpang siur, tetapi tampaknya kedua belah pihak telah makin dekat terlepas siapa pun perannya nanti.”

Jika benar pada akhirnya Anne Hathaway akan terlibat dalam tayangan MCU, berarti nantinya dia akan termasuk dalam jajaran aktor yang pernah berperan di dua media komik terbesar, DC dan Marvel. Sebelum era DC Extended Universe, Hathaway pernah berperan juga sebagai Selina Kyle alias Catwoman di film The Dark Knight Rises. Di film karya Christopher Nolan tersebut, dia beradu akting dengan Christian Bale yang pada saat itu berperan sebagai Bruce Wayne.

Aktris berusia 39 tahun ini juga sebelumnya pernah terlibat dalam beberapa film menarik lainnya, termasuk berperan sebagai White Queen di film Alice in Wonderland (2010) dan Alice Through the Looking Glass (2016), serta pengisi suara Jewel di film animasi 3D berjudul Rio (2011) dan Rio 2 (2014). Selain The Dark Knight Rises, Hathaway juga terlibat dalam film karya Nolan lainnya yang sangat sukses pada tahun 2014 silam, yaitu film sci-fi Interstellar sebagai Dr. Amelia Brand.

Terlepas dari siapa pun perannya nanti, sebenarnya ada banyak sekali karakter yang sangat cocok untuk diperankan oleh Anne Hathaway, seperti Jessica Drew alias Spider-Woman, Jean Grey alias Marvel Girl / Phoenix, Emma Frost alias White Queen, bahkan Sue Storm alias Invisible Woman dari Fantastic Four. Beberapa tahun silam Hathaway juga hampir berperan sebagai Black Cat di film Spider-Man 4 karya Sam Raimi yang dibatalkan. Bagaimana menurut kalian, Geeks, kira-kira Anne Hathaway cocok berperan sebagai siapa?

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.