Spider-Man adalah karakter Marvel yang basis penggemarnya paling besar di seluruh dunia. Bisa dibilang hampir semua kisah yang berhubungan dengan Spider-Man pasti diminati dan disukai, begitu juga dengan para karakter di dalamnya, tanpa terkecuali Madame Web. Diciptakan oleh Denny O’Neil dan John Romita Jr., tepatnya di komik The Amazing Spider-Man #210, Madame Web adalah salah satu manusia laba-laba wanita yang sering membantu bahkan membimbing Spider-Man sejak tahun 80-an.

Seperti yang kita tahu, selain Marvel Studios dengan MCU-nya, Sony Pictures juga mempunyai semesta Marvel-nya sendiri yang disebut Sony Spider-Man Universe. Dimulai dengan Eddie Brock dan Venom melalui film pertamanya yang dirilis pada tahun 2018, sebentar lagi SSU akan kedatangan karakter lain yang berhubungan dengan Spider-Man, yaitu Morbius dengan film solonya. Kemudian dalam beberapa tahun ke depan mereka juga mempunyai beberapa proyek spin-off Spider-Man lain seperti Kraven the Hunter dan Madame Web.

Setelah sempat tidak ada kabar pembaruan, baru-baru ini, Deadline melaporkan bahwa saat ini Sony sedang dalam tahap pembicaraan dengan aktris Dakota Johnson sebagai pemeran Madame Web di SSU. Sumber tepercaya dari Deadline bahkan mengatakan bahwa proyek film solo Madame Web menjadi salah satu prioritas Sony untuk saat ini. Selama beberapa bulan terakhir Sony dikabarkan telah bertemu dengan para bintang besar, dan Johnson termasuk dalam daftar utamanya.

Dakota Johnson sendiri adalah aktris yang bakatnya sudah tidak diragukan lagi, bahkan mungkin seluruh penggemar film di Indonesia sudah mengenalnya sejak dia berperan dalam waralaba Fifty Shades (2015–2018). Aktris berusia 32 tahun ini melakukan debutnya pada tahun 1999 di film komedi Crazy in Alabama, sejak saat itu Johnson pernah terlibat dalam beberapa film menarik lainnya, termasuk 21 Jump Street (2012), How to Be Single (2016), The Lost Daughter (2021), dan yang terbaru Am I OK? (2022).

Jika benar pada akhirnya Dakota Johnson dan Sony menemukan kesepakatan terkait film solo Madame Web, sepertinya akan menarik melihat karakter baru Marvel ini muncul dengan aktris yang cukup familier. Meskipun beberapa penggemar mungkin merasa ragu dengan film Madame Web, mengingat saat ini masih belum ada Spider-Man di SSU, tetapi dengan keterlibatan Johnson tampaknya proyek film ini akan cukup menjanjikan. Kita nantikan saja perkembangan kabar selanjutnya ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.