Para fans masih menantikan apa yang akan terjadi kepada Big Mom dan Kaido setelah apa yang dihadirkan dalam ceritanya. Seperti yang diperlihatkan sebelumnya, pertarungan Kaido dan Luffy masih terus berlanjut. Mereka masih saling beradu kemampuan di atas atap istana. Kaido bahkan menggunakan kemampuan terkuatnya untuk menghadapi Luffy, yang diketahui dari kemampuan Hakinya yang meningkat.

Bukan hanya Luffy dan Kaido yang lanjut bertarung, kita juga kemarin diperlihatkan bagaimana Big Mom masih bertarung menghadapi dua Worst Generation lainnya, Eustass Kid dan Trafalgar Law. Kid dan Law nampak masih belum mau menyerah untuk menghadapi Big Mom, yang juga meningkatkan kekuatannya dengan menggunakan jatah hidupnya selama satu tahun.

Lalu, apa yang akan terjadi di chapter selanjutnya? Chapter 1039 sendiri berjudul “Key Performer” atau Pemeran Kunci. Chapternya sendiri dibuka dengan keberhasilan Momonosuke untuk menghindarkan ibu kota bunga dari kehancuran. Diperlihatkan bagaimana Momonosuke berhasil, secara perlahan-lahan, untuk menjauhkan pulau Onigashima yang hendak menghantam dan menghancurkan ibu kota bunga.

Awan api kecil yang dibuat sedikit demi sedikit oleh Momonosuke nyatanya berhasil menggeser posisi Onigashima. Kemudian, disaat Momonosuke masih berusaha untuk menggeser Onigashima ke tempat yang lebih aman, dia pun mendengar sebuah suara yang memanggil namanya. Cerita kemudian berpindah ke pertarungan Big Mom menghadapi Kid dan Law.

Serangan dari Kid dan Law yang diperlihatkan di chapter sebelumnya ternyata mampu membuat Big Mom terluka parah. Dalam chapter 1039 ini diketahui bahwa tulang dari Big Mom hancur. Meskipun begitu, Big Mom mampu pulih dari lukanya secara cepat berkat kemampuan dari buah iblis Soru Soru. Law pun kemudian menyerang Big Mom dengan serangan paling dahsyat yang dia miliki.

Law mengorbankan sisa-sisa tenaga terkahirnya untuk melancarkan serangan paling dahsyat tersebut. Serangan itu benar-benar sangat kuat, bahkan membuat bukan hanya Onigashima yang bergetar melainkan juga wilayah di Wano. Tetapi, kembali, serangan tersebut masih belum cukup kuat untuk membuat Big Mom takluk dan tumbang.

Big Mom nampak masih berdiri dan kemudian menantang Kid. Big Mom menyatakan bahwa Kid dan Law tidak akan bisa menandingi kekuatannya. Namun, Kid kemudian menyusul Law untuk menggunakan kekuatan paling dahsyat yang dia miliki dengan memanfaatkan sisa-sisa kekuatan yang ada dalam dirinya. Kid menyerang Big Mom dengan sebuah meriam elektromagnetik.Sebelum menyerang Big Mom, Kid mengatakan bahwa era Big Mom sudahberakhir saat itu.

Beruntung untuk Geeks semua, karena pekan depan seri One Piece tidak libur. Artinya, chapter terbaru One Piece, yaitu chapter 1040, akan tayang sesuai jadwal pada 8 Januari 2022 di Jepang, dan akan dirilis dalam versi pindaian beberapa hari setelahnya, dan akan dirilis dalam versi terjemahan pada 13 Januari 2022.

Chapter 1039 sepertinya menjadi petunjuk lainnya bahwa Oda akan segera mengakhiri cerita pertempuran di Onigashima. Bagaimana Kid dan Law hendak mengakhiri Big Mom dan Momo berhasil menyingkirkan Onigashima dari dekat ibu kota bunga menjadi bukti nyatanya. Namun, masih belum diketahui apakah hal tersebut akan menjadi akhir dari babak ketiga atau cerita keseluruhan di arc Wano. Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya pada chapter yang akan datang ya Geeks!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.