Hampir semua orang di seluruh dunia pasti mengetahui waralaba Jurassic Park. Tayang perdana pada tahun 1990, Jurassic Park makin berkembang dengan sekuelnya yang berjudul The Lost World: Jurassic Park (1997) dan Jurassic Park III (2001). Setelah hampir empat belas tahun sempat tidak ada kelanjutannya, waralabanya kemudian kembali dibangkitkan dengan nama baru, yaitu Jurassic World, melalui film pertamanya yang dirilis pada tahun 2015, dan sekuelnya yang berjudul Jurassic World: Fallen Kingdom (2018).

Berkat kesuksesan film-film sebelumnya, saat ini Universal Pictures cukup percaya diri dengan film selanjutnya yang berjudul Jurassic World Dominion. Kembali disutradarai oleh Colin Trevorrow, serta ditulis oleh Emily Carmichael yang sebelumnya terkenal menulis naskah Pacific Rim: Uprising, film ini kembali dibintangi oleh Chris Pratt sebagai Owen Grady, Bryce Dallas Howard sebagai Claire Dearing, bersama para aktor Jurassic Park (1993) seperti Sam Neill sebagai Dr. Alan Grant, Laura Dern sebagai Dr. Ellie Sattler, Jeff Goldblum sebagai Dr. Ian Malcolm, dan B.D. Wong sebagai Dr. Henry Wu.

Meskipun film Jurassic World Dominion belum dirilis, baru-baru ini, produser Jurassic World yang bernama Frank Marshall sempat berbicara kepada /Film terkait masa depan waralabanya. Ketika ditanya apakah akan ada film setelah Dominion, Marshall mengatakan bahwa dia belum bisa mengonfirmasi hal tersebuttetapi semuanya tergantung dari apa yang akan dilakukan oleh orang-orang kreatif di balik waralabanya nanti.

“Saya pikir ‘Dominion’ akan menyelesaikan trilogi ini, tetapi kami tidak akan berpuas diri. Kami akan duduk, dan kami akan melihat seperti apa masa depannya nanti,” kata Marshall. “Kami memiliki tayangan serial yang luar biasa, ‘Camp Cretaceous’, di Netflix. Kami jelas ingin membuat film yang berkualitas dan juga bagus dari segi cerita, dengan penulis dan sutradara yang juga sama-sama hebat. Dan kami pasti masih ingin melakukan hal yang lebih banyak di Jurassic World.”

Bisa dibilang Jurassic World telah berhasil kembali mengangkat waralabanya dan membuatnya lebih di kenal oleh para penggemar baru pada saat ini. Jika benar Dominion akan menutup trilogi keduanya, tampaknya bukan keputusan yang bijak jika Universal kembali membuat waralabanya hiatus, mengingat di luar sana cukup banyak penggemar yang mengantisipasi kelanjutan kisah di dunia dinosaurus tersebut. Film Jurassic World Dominion sendiri dijadwalkan untuk tayang di bioskop pada 10 Juni 2022.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.