Melihat kesuksesan serial The Witcher, sudah tidak diragukan lagi bahwa serial bergenre fantasi ini adalah salah satu andalan dari saluran streaming raksasa Netflix. Tayang perdana pada tahun 2019, Season 1 berhasil menceritakan asal-usul tiga karakter utamanya, yaitu Geralt of Rivia (Henry Cavill), Ciri (Freya Allan), dan Yennefer of Vengerberg (Anya Chalotra). Kemudian Season 2 yang baru saja tayang pada akhir tahun lalu, telah sukses menceritakan takdir yang saling mengikat dari ketiga karakter utamanya.

Penayangan serial The Witcher Season 2 pada bulan Desember 2021 lalu dianggap telah berhasil mengembangkan semestanya dengan menghadirkan banyak sekali hal menarik di dalamnya, dari mulai monster-monster yang lebih mengerikan dari sebelumnya, sampai politik kerajaan di Contintent yang makin terasa. Menariknya, meskipun baru saja menyelesaikan Season 2-nya beberapa waktu lalu, berdasarkan postingan Instagram terbaru produser Steve Gaub sepertinya The Witcher Season 3 akan segera memulai produksinya dalam waktu dekat ini. Simak postingannya di bawah ini:

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Steve Gaub (@stevegaub)

Melalui akun Instagram pribadinya, Steve Gaub telah membagikan beberapa postingan yang memperlihatkan kegiatannya saat sedang mengecek berbagai lokasi potensial untuk dijadikan tempat syuting The Witcher 3. Dalam captionnya, Gaub menuliskan beberapa kalimat yang mengindikasikan bahwa produksinya akan segera dimulai, seperti “Season 3, kami datang,” kemudian “Hari 1 pengecekan lokasi untuk season 3 Witcher,” dan “Sesuatu yang menyeramkan seperti ini akan hadir di season 3 Witcher? Pengecekan lokasi masih terus berlanjut.” 

Di The Witcher Season 2, Geralt akhirnya membawa Ciri ke Kaer Morhen untuk memberikan perlindungan sekaligus melatihnya, di mana para Witcher di Kaer Morhen termasuk Vesemir pada akhirnya turut membantu dan melindungi Ciri. Kemudian di akhir Season 2, Yennefer yang sedang berada dalam fase terendahnya sebagai penyihir, diceritakan tiba di Kaer Morhen untuk membantu Geralt dan Ciri dalam pertempuran akhir di Kaer Morhen. Sampai akhinya Geralt dan Yennefer berjanji untuk saling melindungi Ciri dari ancaman Wild Hunt yang kemungkinan akan dihadirkan di Season 3 mendatang.

Dengan berbagai postingan yang telah dibagikan oleh produser Steve Gaub ini, kemungkinan besar produksi The Witcher Season 3 akan segera dimulai secepatnya jika tidak ada halangan. Dan melihat kebiasaan Netflix sebelumnya yang merilis setiap season The Witcher dengan jeda satu tahun, mungkin Season 3 tengah disiapkan untuk tayang pada tahun 2023 mendatang atau lebih cepat, dengan produksi yang dimulai pada tahun 2022 ini. Kita nantikan saja ya, Geeks.