Setelah sukses di Marvel Cinematic Universe dengan waralaba Guardians of the Galaxy, Gunn mulai merambah DC Extended Universe dengan soft reboot The Suicide Squad yang perilisannya cukup sukses pada tahun 2021 lalu. Menariknya, Gunn sepertinya mempunyai banyak rencana terkait para karakternya di Suicide Squad, terbukti dengan dirilisnya serial Peacemaker garapannya yang kembali dibintangi oleh John Cena sebagai karakter nyeleneh Christopher Smith yang rela membunuh untuk mewujudkan perdamaian.

Saat ini serial Peacemaker telah memasuki minggu ketiganya penayangannya dengan episode kelimanya yang baru saja tayang kemarin. Serial yang diciptakan, ditulis, dan digarap oleh James Gunn ini menceritakan petualangan Peacemaker bersama tim ARGUS (Advanced Research Group Uniting Super-Humans) dalam mengungkap invasi alien Butterfly yang mengambil alih otak manusia untuk agenda “misteriusnya”. Sejauh ini, Peacemaker menjadi salah satu serial bergenre superhero yang paling diminati oleh para penggemar di seluruh dunia.

Dan sekarang, dalam sesi wawancaranya dengan Deadline, James Gunn mengonfirmasi bahwa sedang mengembangkan serial spin-off lain berdasarkan karakter dari The Suicide Squad. Meskipun Gunn tidak menjelaskan secara detail karakter mana yang akan mendapatkan spin-off, dan serialnya juga masih belum mendapatkan lampu hijau, tetapi Deadline melaporkan bahwa HBO sudah sangat tertarik dengan idenya.

Kabar tentang serial spin-off lain ini sebenarnya tidak terlalu mengejutkan, mengingat kesuksesan serial Peacemaker sepertinya membuat Warner Bros. dan HBO mengharapkan hal lebih untuk semesta DCEU. Sebelumnya Gunn juga pernah mengatakan bahwa jika dia mengerjakan spin-off lain, serialnya tidak akan mempunyai komedi sebanyak Peacemaker. Sejauh ini hanya petunjuk kecil tersebut yang telah disampaikan oleh Gunn mengenai serial spin-off yang saat ini tengah dia kembangkan.

Berdasarkan petunjuk kecil tersebut, ada beberapa karakter dari film The Suicide Squad yang memenuhi kriterianya, misalnya Bloodsport yang diperankan oleh Idris Elba, atau Ratcather 2 yang diperankan oleh Daniela Melchior. Terlepas dari siapa pun karakternya nanti, melihat prestasi Gunn dalam tayangan superhero, seperti apa pun serialnya akan sangat layak untuk kita antisipasi. Kita nantikan saja perkembangan kabar selanjutnya ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.