Selama lebih dari sepuluh tahun, Marvel Cinematic Universe telah menjadi salah satu waralaba hiburan terbesar di seluruh dunia yang terkenal karena konsistensi dan keberhasilannya dalam menghidupkan banyak karakter menarik sekaligus kisah seru dari Marvel Comics. Banyak sekali tayangan MCU yang dirilis setiap tahunnya, dari mulai serial sampai film, itulah mengapa jumlah penggemar setia Marvel makin berkembang setiap harinya. Di mana hal tersebut pada akhirnya memicu banyak teori gila dari penggemar terkait berbagai tayangan MCU yang akan datang. Teori apa saja itu? Simak di bawah ini.

Anak Will Smith akan Menjadi Miles Morales

Sebagai anak dari Will Smith, Jaden Smith telah memulai kariernya di dunia perfilman Hollywood sejak lama, salah satu perannya yang terkenal adalah Dre Parker di film The Karate Kid (2010). Sebagai seseorang yang aktif juga di bidang musik, Jaden Smith sebelumnya mengisi soundtrack film Spider-Man: Into the Spider-Verse (2018) dengan lagunya yang berjudul “Way Up”. Menariknya, karena beberapa waktu lalu dia memposting foto dirinya yang sedang mengenakan topeng Spider-Man, banyak penggemar yang berpekulasi bahwa dia akan menjadi Spider-Man Miles Morales pada masa depan MCU.

Doctor Strange 2 akan Mempunyai Banyak Ending

Doctor Strange in the Multiverse of Madness adalah film MCU selanjutnya yang dijadwalkan untuk tayang pada 6 Mei 2022. Sebagai film yang mengangkat tema Multiverse, di filmnya nanti dipastikan akan ada banyak sekali cameo dan juga kejutan. Dengan kemungkinan yang tidak terbatas, banyak pengemar yang khawatir sekaligus senang bahwa nanti filmnya akan mempunyai banyak ending. 

Setelah film Doctor Strange in the Multiverse of Madness, nantinya para penggemar akan memilih ending favorit mereka sendiri dan mulai mengikuti beberapa kisah yang berhubungan dengan interpretasi mereka. Walaupun terdengar dipaksakan dan tidak masuk akal, serta tentu saja akan sangat menguras anggaran Marvel Studios, tetapi ide beragam jalur MCU ini cukup menarik juga jika benar-benar diwujudkan.

Kang Menciptakan Dark Avengers Multiverse

Kang adalah supervillain dari Marvel Comics yang digadang-gadang akan menjadi big bad villain selanjutnya di MCU. Kehadirannya sudah sempat disinggung di serial Loki, dan dipastikan akan menjadi villain utama di film Ant-Man 3 mendatang. Kabarnya, sebelum muncul di Ant-Man 3 nanti akan terungkap bahwa sebenarnya Kang telah menciptakan Dark Avengers, versi jahat Avengers, yang beranggotakan para karakter varian dari Multiverse. Hal tersebut sengaja dilakukan karena mengetahui Avengers di universe utama sedang tidak aktif. Nantinya, Dark Avengers akan membukakan jalan bagi Kang the Conqueror untuk menguasai Marvel Cinematic Universe.

Scarlet Witch Telah Memusnahkan Mutan

Scarlet Witch adalah karakter yang sangat kuat, baik di Marvel Comics, maupun di MCU. Salah satu kisah ikoniknya di komik House of M, menceritakan bagaimana Scarlet Witch akhirnya memusnahkan 98% ras mutan di seluruh alam semesta dengan mengatakan “No More Mutants”. Banyak penggemar yang berteori sebenarnya Scalet Witch telah melakukan hal yang sama pada suatu titik masa depan MCU, itulah mengapa sekarang sama sekali tidak ada mutan di MCU. Sampai akhirnya nanti Scarlet Witch asli mencoba membalik mantranya dan membuat para mutan termasuk X-Men kembali berdampingan dengan karakter lainnya.

Serial Echo Sebenarnya adalah Serial Daredevil

Tahun 2021 menjadi tahun yang sangat indah bagi para pengemar setia Marvel. Untuk pertama kalinya Marvel Studios secara tidak langsung mengakui bahwa serial Netflix Daredevil adalah bagian dari MCU, dengan membawa dua pemeran serialnya, yaitu Vincent D’Onofrio sebagai Wilson Fisk alias Kingpin di serial Hawkeye dan Charlie Cox sebagai Matt Murdock alias Daredevil di film Spider-Man: No Way Home.

Dengan kehadiran dua karakter tersebut, teori terbaru menyebutkan bahwa serial Echo, yang akan berfokus pada karakter Maya Lopez (Alaqua Cox), ternyata adalah serial solo Daredevil yang juga akan menghadirkan Maya dan Kingpin di dalamnya, mengingat ketiga karakter ini mempunyai hubungan yang sangat dekat di Marvel Comics.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.