Skrull Telah Menyamar Sebagai Kingpin

Melihat Kingpin muncul secara mengejutkan di serial Hawkeye, tentu saja akan membuat para penggemar sedikit kesulitan untuk mencernanya, mengingat sebelumnya dia tidak ada di MCU dan ternyata sekarang muncul sebagai salah satu villain berbahaya. Meskipun sebagian besar penggemar mencoba untuk berdamai dengan plot hole tersebut, sebagian lagi justru berpikir bahwa Kingpin di serial Hawkeye adalah alien skrull yang terkenal bisa berubah bentuk. Dengan teori ini, alih-alih muncul di serial Echo, Kingpin akan lebih dahulu muncul di serial Secret Invasion yang akan menceritakan kisah invasi alien skrull ke Bumi.

Steve Rogers Palsu di Avengers: Endgame

Di ending film Avengers: Endgame, setelah para Avengers berhasil mengalahkan Thanos, Steve Rogers alias Captain America mendapatkan misi untuk mengembalikan Infinity Stones ke timeline yang sebenarnya, hanya untuk pada akhirnya kembali ke timeline utama sebagai sosok kakek tua yang “katanya” telah hidup menua dan bahagia bersama kekasihnya, Peggy Carter. Meskipun dia terlihat mempunyai bukti dengan menyerahkan perisai asli Captain America kepada Sam Wilson, tetapi ada penggemar yang berspekulasi bahwa sebenarnya kakek tua tersebut adalah Red Skull yang sedang menyamar sebagai Steve Rogers. Lantas di mana Steve yang asli? Mungkin akan menarik jika teori ini benar.

Symbiote akan Muncul di Guardians of the Galaxy 3

Salah satu credit-scene No Way Home memperlihatkan bagaimana Venom (Tom Hardy) dari Sony’s Spider-Man Universe meninggalkan setetes symbiotenya di MCU, sebelum dia tiba-tiba kembali ke SSU. Alih-alih melawan Spider-Man, symbiote di MCU akan melakukan pertarungan pertamanya melawan Drax, Groot, dan Rocket Racoon di film GOTG 3. Tidak jelas dari mana teori ini berasal, tetapi sepertinya akan menarik melihat symbiote bertemu lebih dahulu dengan superhero selain Spider-Man. Pada titik itu dia bisa saja diceritakan mulai berkembang biak di MCU, sampai nantinya kembali bertarung dengan Peter Parker di film solo Spider-Man selanjutnya.

Thanos Menciptakan Galactus

Galactus adalah entitas kosmik Marvel yang sangat erat hubungannya dengan tim keluarga super Fantastic Four. Dan karena film solo Fantastic Four sudah dipastikan akan digarap oleh Jon Watts (Spider-Man: No Way Home) pada masa yang akan datang, penggemar berpekulasi bahwa film tersebut adalah saat yang tepat untuk memunculkan Galactus di MCU.

Teorinya kemudian berkembang dengan menceritakan bahwa ternyata Thanos utama (yang dipenggal oleh Thor) sebelumnya secara diam-diam telah menciptakan Galactus dengan Infinity Stone yang dia hancurkan. Dan sekarang, Galactus sedang menunggu waktu yang tepat untuk muncul sebagai rencana cadangan Thanos. Misinya diberikan Thanos hanya satu, yaitu memakan banyak planet untuk menjaga keseimbangan di Marvel Universe.

TVA Menangkap Deadpool

Di MCU, Time Variance Authority adalah kelompok rahasia yang menjaga Sacred Timeline dari anomali waktu dan juga penjelajah waktu. Menariknya, di Marvel Comics Deadpool pernah berurusan dengan TVA dan menjadi salah satu agennya. Dengan karakter Deadpool yang sudah ada di tangan Marvel Studios, kisah tentang bagaimana Deadpool akhirnya berada di MCU bisa dimulai dengan TVA yang menangkapnya setelah kejadian di film Deadpool 2, di mana dia terlihat menggunakan gadget mesin waktu milik Cable untuk mengacak-acak timeline. Dan dengan begitu film Deadpool 3 di MCU akan mempunyai benang merah yang sangat masuk akal, setidaknya bagi para penggemar setia Marvel.

Itulah sepuluh teori paling gila yang saat ini sedang hangat dibicarakan oleh para penggemar setia Marvel. Terlepas dari kebenarannya nanti, teori memang selalu menjadi materi yang cukup untuk dibahas. Apalagi beberapa di antaranya pernah juga terbukti benar dan berhasil memuaskan para penggemar, salah satunya adalah teoiri kehadiran Spider-Man Tobey Maguire dan Andrew Garfield di film Spider-Man: No Way Home. Bagaimana, Geeks, dari sepuluh teori gila ini ada yang masuk ke “selera” kalian?

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.