Dalam cerita anime atau pun manga ada banyak sekali karakter yang luar biasa untuk bertarung menghadapi musuh, dan juga menyelesaikan berbagai masalah yang muncul dalam hidup mereka. Biasanya hal ini sering terjadi dalam seri yang bergenre Shonen dan Seinen, di mana pertarungan dan konflik fisik menjadi salah satu elemen penting dalam serinya.

Namun, meskipun kemampuan tersebut sangatlah dahsyat, tidak jarang kekuatan tersebut juga dianggap aneh karena berbeda dari kebanyakan kekuatan yang diperlihatkan. Atau kekuatan tersebut hanya dimiliki oleh karakter dan ras tertentu. Lalu, siapa saja karakter-karakter yang memiliki kekuatan dahsyat namun aneh?

Saiyan Berubah Menjadi Kera Raksasa (Dragon Ball)

Jauh sebelum transformasi Super Saiyan diperkenalkan dan menjadi hal yang ikonik dari seri Dragon Ball, serinya terlebih dahulu memperkenalkan kekuatan dahsyat di mana Goku bisa berubah menjadi Great Ape atau kera raksasa. Form ini membuat Goku sulit untuk dikendalikan. Selain Goku, anggota ras Saiyan lainnya yang juga kemudian menggunakan kemampuan ini adalah Vegeta.

Meskipun Akira Toriyama sudah memberikan penjelasan mengenai transformasi Great Ape ini, namun banyak fans yang beranggapan bahwa kekuatan ini sangatlah aneh. Misalnya, dalam ceritanya seorang Saiyan harus menyambungkan ekor miliknya untuk bisa berubah, namun beberapa spesies kera sendiri di dunia nyata justru tidak memiliki ekor.

Efek Navel Lase Milik Yuga (My Hero Academia)

Dalam dunia My Hero Academia, kekuatan super yang dimiliki oleh pahlawan atau orang-orang lainnya disebut sebagai Quirks. Mayoritas penduduk di dunia tersebut memiliki Quirks, dan hanya sebagian kecil yang tidak memiliki kekuatan dahsyat tersebut. Meskipun begitu, tidak jarang ada Quirks yang memberikan efek buruk bagi pemiliknya.

Yuga Aoyama adalah salah satunya. Quirks miliknya, Navel Laser, memberikan kesempatan bagi Yuga untuk menembakan laser dari pusarnya. Yang menarik adalah Yuga tidak terlahir dengan Quirks ini. Tubuhnya harus merasakan sakit akibat efek dari laser tersebut ketika dia menggunakannya. Semakin lama dia menggunakan teknik tersebut, maka dia akan merasakan sakit yang luar biasa.

Charlotte Cracker Membangkitkan Pasukan Biskuit (One Piece)

Rasanya seri One Piece sudah tidak asing dengan berbagai kekuatan aneh yang dimiliki karakter di dalamnya. Pasalnya, hal tersebut menjadi salah satu daya tarik dari serinya. Mulai dari Luffy yang memiliki tubuh seperti karet, sampai karakter yang memiliki kemampuan untuk berubah menjadi binatang. Charlotte Cracker juga adalah salah satunya.

Dia memakan buah iblis Bis Bis Fruit, yang membuatnya bisa membangkitkan pasukan yang terbuat dari biskuit. Selain membuat pasukan, dia juga bisa membangun apa pun yang terbuat dari biskuit. Bagaimana biskuit kemudian bisa menjadi salah satu sumber kekuatan dirasa sangat aneh oleh sebagian fans.

Teknik “Melumpuhkan” Musuh Milik Tsunade

Teknik Ninjutsu sudah menjadi hal yang penting dalam sebuah pertarungan di universe Naruto, karena sebagian besar karakter menguasai teknik tersebut. Salah satu teknik Ninjutsu dalam seri tersebut adalah Body Pathway Derangement atau Nervous System Rupture atau Ranshinsho. Teknik dahsyat ini dimiliki oleh Tsunade.

Sebagai ninja medis yang levelnya sangat tinggi, Tsunade mampu “mengatur ulang” fungsi dari sistem saraf yang ada di dalam tubuh musuhnya. Setelah teknik ini dilakukan, musuh tidak akan mampu lagi menggerakan tubuhnya dengan baik. Misalnya, jika musuh mencoba menggerakan tangan kanannya, maka justru dia akan menggerakan kaki kirinya

Teknik Membersihkan Tohru (Miss Kobayashi’s Dragon Maid)

Miss Kobayashi’s Dragon Maid menjadi salah satu seri anime populer dengan menghadirkan konsep cerita di mana manusia tinggal bersama para naga yang memiliki penampilan manusia. Mereka memiliki kekuatan seperti yang kita ketahui, seperti mampu menyemburkan api, terbang, dan kulitnya sangat kuat.

Meskipun menghadirkan kekuatan naga yang umum, serinya juga menghadirkan kekuatan naga yang unik. Contohnya mampu membuka portal ke tempat lain. Namun, yang paling aneh dari kekuatan naga di seri ini adalah kekuatan dari Tohru, di mana air liurnya diklaim mampu membersihkan kotoran. Tohru pun kemudian mempraktikannya dengan memakan benda yang hendak dibersihkan.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.