Drum Mengubah Posisi Rumah (Demon Slayer)

Kekuatan yang dihadirkan baik oleh para pahlawan atau pun para villain di seri Demon Slayer benar-benar sangat luar biasa. Banyak karakter yang memiliki kecepatan, namun ada juga yang menggunakan taktik lain seperti meracuni senjata mereka untuk kemudian membuat musuhnya menderita. Namun, salah satu kekuatan iblis dalam ceritanya cukup aneh.

Kyogai memiliki penampilan unik, di mana terdapat enam buah drum yang menempel di tubuhnya. Masing-masing drum tersebut memiliki efek yang berbeda. Mereka bisa menyerang musuh, memindahkan mereka atau Kyogai sendiri, atau merubah posisi dari mansion tempat Kyogai tinggal. Dengan merubah atau memutar posisi mansion tersebut, membuat musuh menjadi mudah untuk diserang.

Kekuatan Dahsyatnya Bangkit Setelah Tewas (Jojo’s Bizzare Adventure)

Teknik Stand dalam seri Jojo’s Bizzare Adventure memberikan warna tersendiri bagi seri di genrenya. Dan ini juga menjadi salah satu kekuatan yang aneh yang muncul dari serinya. Stand sendiri merupakan manifestasi atau perwujudan dari jiwa sang pengguna. Dan jiwa dari para karakternya sendiri sering kali memiliki desain yang tidak biasa.

Stand milik Carne, Notorious B.I.G., hanya bisa aktif setelah pemiliknya tewas. Stand milik Carne ini unik karena menyerupai sebuah pesawat, menyerang apa pun yang bergerak dan kemudian melahapnya. Setelah dilempar ke laut dengan kapal yang dia konsumsi, Notorious B.I.G. kemudian mulai menyerang kapal atau perahu di lautan.

Merubah Listrik Menjadi Gula (Law of Ueki)

Seri Law of Ueki memiliki plot utama yang umum dalam genre shonen, yaitu sebuah turnamen besar yang mana pemenangnya bisa mendapatkan apa pun yang mereka inginkan. Para peserta turnamen tersebut diberikan kekuatan yang bisa dibilang sangat aneh. Contohnya adalah Ueki, yang mampu mengubah sampah menjadi pohon.

Kekuatan tersebut berbeda dari yang lain, yang mana kekuatan ini memiliki potensi untuk merubah dunia menjadi lebih baik. Namun, ada lagi kekuatan yang tidak kalah aneh. Kekuatan milik Yunpao salah satunya. Dia mampu merubah listrik menjadi gula. Yunpao membawa sepasang elektroda yang membuatnya bisa menggunakan teknik listrik di kepala musuhnya.

Darah Mampu Memindahkan Objek (Darker Than Black)

Semua kekuatan yang ada atau dimiliki oleh para karakter di seri Darker Than Black merupakan milik Contractors, kelompok manusia yang kehilangan sisi emosionalnya dan perilaku mereka dikendalikan oleh nafsu yang membara setiap kali ada seseorang yang menggunakan kekuatan mereka. Kekuatan dalam seri ini memadukan elemen sihir dan teknologi.

Contohnya adalah bagaimana caranya merasuki binatang. Kekuyatan Wei Zhijun yaitu Blood-Induced Matter Transportation menjadi contoh lainnya. Wei harus mengeluarkan darahnya untuk kemudian bisa memindahkan benda apa pun yang dia sentuh ke lokasi atau tempat lainnya. Wei sendiri bisa dibilang sangat brutal dengan teknik ini, di mana dia akan memaksa tubuh musuhnya untuk berpindah ke tempat lain.

Meminjamkan Tenaganya Kepada Musuh (Hunter X Hunter)

Jika My Hero Academia mengenal istilah Quirks untuk kekuatan Super, maka seri legendaris Hunter X Hunter memiliki istilah Nen, untuk menggambarkan kekuatan yang mereka miliki. Yang menarik adalah pemilik Nen dengan kekuatan lemah pun masih bisa menang melawan mereka yang kuat, dengan memanfaatkan efektivitas dalam pertarungan.

Semakin banyak Nen maka akan semakin bagus dan kuat. Knucle Bine memanfaatkan hal tersebut dengan kekuatan Hakoware miliknya. Dia akan meminjamkan Nen miliknya kepada musuh. Ketika musuh menggunakan Nen yang diberikan Bine, maka mereka akan muncul “bunga” 10% dari Nen yang dipinjamkan. Saat waktu pembayaran tiba, Hakoware lainnya akan muncul dan menghisap seluruh Nen pengguna, sampai semua “hutang” Nen tersebut lunas.

Seri dengan genre Seinen atau pun Shonen memang banyak menghadirkan hal-hal yang unik, dan tidak jarang juga aneh. Salah satu keanehan yang muncul adalah dari segi kekuatan yang dihadirkan dalam ceritanya. Meskipun begitu, keanehan ini menjadi hal yang membuat para fans betah untuk mengikuti jalan ceritanya.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.