Dari sekian banyak sifat yang dimiliki oleh para supervillain Marvel, sifat angkuh adalah yang paling menyebalkan di mata penggemar. Namun, apa yang terjadi jika sifat menyebalkan tersebut justru dimiliki oleh superhero Marvel yang seharusnya lebih bijak dan baik hati, apakah karakter ini akan dibenci, atau justru malah makin disukai. Menariknya, Marvel mempunyai banyak sekali superhero yang terkenal karena keangkuhannya, dan lima di antaranya ternyata adalah karakter yang sangat populer. Siapa saja mereka? Berikut lima superhero paling angkuh di Marvel Universe!

Thor

Thor adalah salah satu anggota Avengers yang sering sekali mengklaim bahwa dirinya adalah yang terkuat di tim super terbarik Bumi tersebut. Mengingat kebanyakan anggota di Avengers adalah manusia, cukup masuk akal mengapa Thor yang pada dasarnya adalah Dewa dari Asgard, pasti merasa lebih baik dari siapa pun. Bahkan sebelum menemukan jati dirinya seperti sekarang, Thor adalah superhero yang hanya beraksi untuk kesenangan saja. Sekarang mungkin Thor lebih dewasa, tetapi sedikit kesombongan di hatinya masih tetap ada, dan itu juga yang membuatnya tetap populer sampai sekarang.

Hank Pym

Sumber keangkuhan Hank Pym sebenarnya cuma satu, yaitu dia terlalu genius untuk ukuran manusia Bumi, bahkan beberapa penggemar percaya bahwa Hank lebih pintar dari Tony Stark atau Reed Richards. Itulah mengapa sifat angkuh Hank juga lebih tinggi dari ukuran manusia pada umumnya, di mana hal tersebut pada akhirnya sering membuat Hank merasa gelisah karena tidak ingin diungguli oleh orang lain. Kecerdasan dan keangkuhan Hank terbukti ketika dia menciptakan robot AI cerdas yang terbuat dari bahan yang sangat kuat, yaitu Ultron. Pada salah satu kisah Marvel bahkan Hank menjadi makin arogan ketika entitas kosmik Eternity menyebutnya sebagai Scientist Supreme.

Namor

Jika membahas superhero paling arogan di Marvel Universe, pasti penggemar akan langsung ingat satu nama, yaitu Namor sang Raja Atlantis. Dijuluki sebagai Sub Mariner, Namor adalah satu-satunya anggota Avengers yang mempunyai kemampuan lebih baik di dalam air. Karena dia adalah Raja dari Atlantis, Namor sebenarnya sangat membenci makhluk permukaan air dan sering merasa bahwa makhluk di dalam air seperti dirinya adalah yang terbaik. Keangkuhannya tercermin dari sifatnya yang merasa lebih baik dari semua orang yang dia temui, khusnya dalam hal kecerdasan dan juga kekuatan.

Professor X

Sebagai pendiri X-Men dan juga guru bagi para mutan baik, Professor X mempunyai segala sesuatu yang harus dimiliki oleh seorang pemimpin. Selain cerdas, dia juga terkenal karena kemampuan telepatinya yang konon terbaik di galaksi. Dia juga terbilang sangat kaya untuk ukuran seorang mutan, itulah mengapa Professor X sangat angkuh dan sering bertindak arogan. Padahal dibanding yang lain, dia satu-satunya mutan yang tidak bisa jalan, tetapi Proessor X sering sekali dengan sengaja memanipulasi pikiran orang lain, dan bahkan terlalu percaya diri sampai berani menyuruh para X-Men melakukan misi yang mustahil.

Tony StarkĀ 

Superhero angkuh yang terakhir tidak lain adalah Tony Stark yang memang sudah sejak awal populer karena sifatnya yang angkuh dan juga arogan. Mungkin Tony tidak secerdas Hank Pym yang telah menciptakan Ultron atau Reed Richards yang menguasai banyak ilmu di galaksi, tetapi anehnya dia justru sering merasa lebih baik dari mereka berdua. Ketika berbicara dengan orang lain, bahkan kepada para superhero di daftar ini, dia selalu merasa paling benar dan tidak ada orang lain yang bisa membantah idenya. Walaupun begitu, Tony Stark memang terbukti sering menyelesaikan berbagai masalah yang dialami oleh Avengers dan juga superhero lain.

Itulah lima superhero yang terkenal paling angkuh di Marvel Universe. Jika dilihat dari segi keangkuhannya saja, sebenarnya mereka tidak cocok disebut sebagai superhero, tetapi pada kenyataannya di balik sifat mereka yang menyebalkan ternyata mereka sering berguna juga bagi orang-orang disekitarnya. Lucunya, hal tersebut justru membuat kelima karakter ini makin sombong karena merasa lebih baik dari yang lain. Terlepas dari dampak buruk yang disebabkan oleh keangkuhan mereka, cukup jelas bahwa sifat buruk mereka pada akhirya membuatnya karakternya makin terkenal di Marvel Universe.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.