Selama beberapa tahun ke belakang, Sony Pictures telah mengembangkan berbagai film menarik berdasarkan para karakter Marvel Comics yang berhubungan dengan Spider-Man. Pada tahun 2015, Sony bekerja sama dengan Disney untuk menghidupkan karakter Spider-Man di Marvel Cinematic Universe, di sisi lain mereka juga mengembangkan semesta Marvel-nya sendiri yang disebut Sony’s Spider-Man Universe. Selain Venom yang sudah mempunyai dua film, sebentar lagi Morbius juga akan segera melakukan debutnya di SSU.

Ke depannya Sony dipastikan akan merilis film Morbius yang dijadwalkan rilis pada bulan April mendatang dan juga film Kraven the Hunter yang saat ini sedang dalam tahap pengembangan. Selain Venom, Morbius, dan Kraven, Sony mempunyai visi yang sangat ambisius dengan membawa lebih banyak lagi karakter yang berhubungan dengan Spider-Man, termasuk Silk, Black Cat, Silver Sable, dan Madame Web. Khusus untuk film yang berfokus pada Madame Web, kabarnya sebentar lagi akan segera diproduksi oleh Sony.

Kabar mengenai produksi film Madame Web ini pertama kali dilaporkan oleh Charles Murphy dari Murphy’s Multiverse, yang sering memberikan bocoran terkait beberapa proyek. Berdasarkan twit yang baru saja dia bagikan, Murphy menuliskan, “Sepertinya Sony juga berencana memproduksi [film] Madame Web tahun ini. Lokasinya sudah ada, tetapi tanggal masih belum [terungkap]. Saya akan segera mengabarkannya ketika saya sudah memiliki semua detailnya.”

Film Madame Web sendiri telah dikembangkan oleh Sony selama bertahun-tahun. Diumumkan pertama kali pada tahun 2019, banyak sekali penggemar yang sangat mengantisipasi kehadiran Madame Web di layar lebar, termasuk dengan beberapa spekulasi yang menyebutkan bahwa karakternya akan diperankan oleh aktris Sandra Bullock. Namun, beberap waktu lalu, Bullock menepis kabar tersebut dengan mengatakan bahwa dia tidak pernah didekati apalagi ditawari peran oleh Marvel / Sony Pictures.

Jika produksi Madame Web benar-benar akan diproduksi tahun ini, bisa dibilang sekarang Sony sudah tidak ragu lagi dengan berbagai tayangan Marvelnya. Salah satu alasannya mungkin karena Marvel telah memperkenalkan Multiverse MCU, karena dengan begitu karakter seperti Madame Web yang sangat erat dengan Spider-Verse akan sangat memungkinkan untuk muncul. Kita pantau saja terus perkembangan kabarnya ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.