Pada saat ini jagat sinematik perfilman Hollywood menjadi salah satu strategi promosi yang sering diangkat oleh beberapa studio besar, misalnya Disney dan Marvel Studios dengan Marvel Cinematic Universe, atau Warner Bros. dan DC Films dengan DC Extended Universe. Selain jagat sinematik tentang superhero, ada juga yang tidak kalah menarik yaitu MonsterVerse yang pertama kali didirikan pada tahun 2014, melalui film reboot Godzilla karya sutradara Gareth Edward, yang sampai saat ini masih diminati oleh penggemar.

Salah satu faktor mengapa MonsterVerse cukup populer adalah karena pada saat itu film Godzilla berhasil diterima dengan baik oleh penggemar dan mendapatkan banyak pujian dari para kritikus. Kesuksesan film pertamanya kemudian menelurkan film MonsterVerse sukses lainnya, seperti Kong: Skull Island (2017), Godzilla: King of the Monsters (2019), dan yang terbaru yaitu Godzilla vs. Kong (2021). Menariknya, sebuah kabar terbaru menyebutkan bahwa MonsterVerse akan mengikut tren lainnya dengan masuk ke layar yang lebih kecil, tetapi sangat efektif di era seperti sekarang ini, yaitu saluran streaming.

Baru-baru ini, saluran streaming Apple TV+ mengumumkan bahwa MonsterVerse akan muncul juga di saluran mereka dengan sebuah tayangan spin-off live-action Godzilla yang saat ini sedang dikembangkan bersama Legendary Television. Sebagai bagian dari MonsterVerse, tayangan serial nanti akan berlangsung setelah kejadian di film Godzilla, tepatnya pada saat organisasi misterius Monarch mulai terungkap. Simak sinopsis lengkapnya di bawah ini:

“Setelah pertempuran gemuruh antara Godzilla dan para Titan yang meratakan San Francisco, serta kenyataan baru yang mengejutkan bahwa monster itu nyata, serial ini akan mengeksplorasi petualangan sebuah keluarga untuk mengungkap rahasia dan warisan yang menghubungkan mereka dengan organisasi rahasia Monarch.”

Monarch sendiri adalah organisasi rahasia yang mendedikasikan kelompoknya untuk menginvestigasi para monster dan semua kejadian anomali yang berhubungan dengan para monster. Dengan pengumuman dan sinopsis ini, berarti sudah sangat jelas bahwa tidak lama lagi para penggemar akan bisa menyaksikan pertempuran para monster dan semua mitologinya hanya dengan melihat saluran streaming. Karena saat ini tayangannya masih dalam tahap pengembangan, kita nantikan saja kabar selanjutnya ya, Geeks.