Menjadi salah satu film yang sukses pada tahun lalu, film ke-25 James Bond yang berjudul No Time To Die akhirnya secara resmi menutup kisahnya dengan kematian sang Agen 007. Selain menutup kisah James Bond, film yang digarap oleh sutradara Cary Fukunaga ini juga menjadi film terakhir aktor Daniel Craig sebagai Bond, setelah memerankan karakternya selama kurang lebih 15 tahun dalam lima film yang sangat sukses, termasuk Casino Royale (2006), Quantum of Solace (2008)Skyfall (2012), Spectre (2015), dan No Time To Die.

Sejak Craig mengungkapkan bahwa dia akan mengakhirinya perannya sebagai James Bond, bahkan sebelum film No Time To Die dirilis, para penggemar sudah sangat aktif di internet membahas kemungkinan siapa aktor yang cocok untuk menjadi Bond berikutnya. Begitu juga dengan produser waralaba James Bond, Barbara Broccoli dan Michael G. Wilson, yang memastikan bahwa mereka masih belum selesai dengan kisah Bond dan akan segera mencari pemeran baru setelah antusiasme terhadap No Time To Die mereda.

Ada banyak nama aktor Inggris yang namanya mencuat sebagai calon Bond berikutnya, termasuk Tom Hardy, Henry Cavill, Regé-Jean Page, Dev Patel, Tom Hiddleston, Tom Holland, dan Idris Elba. Menariknya, baru-baru ini dalam sesi wawancaranya dengan Deadline, Barbara Broccoli mengungkapkan bahwa mereka mengincar Idris Elba sebagai pemeran James Bond berikutnya. Namun, dia juga mengatakan bahwa untuk sementara ini ide tersebut hanya sebatas pembicaraan dan akan diputuskan setelah No Time To Die menyelesaikan panggungnya.

“Ya, kami mengenal Idris [Elba], kami berteman dengannya, dan dia adalah aktor yang luar biasa. Dan kalian tahu, dia sempat menjadi bagian dari pembicaraan kami,” ungkap Broccoli. “Tetapi sulit untuk melakukan pembicaraan ketika masih ada seseorang di kursi [Bond]. Jadi, saya pikir kita baru akan memutuskannya setelah No Time to Die dan Daniel [Craig] selesai. Kita semua dapat menikmati dan menuai manfaat dari masa jabatan Daniel yang luar biasa, [untuk saat ini] kita tidak akan berpikir atau berbicara tentang orang lain.”

Sepertinya cukup masuk akal mengapa para produser James Bond sempat membahas Idris Elba sebagai Bond Berikutnya, mengingat dia adalah salah satu aktor Inggris yang sangat berpengalaman. Aktor berusia 49 tahun ini sebelumnya pernah terlibat sebagai Heimdall di banyak film MCU, dia juga pernah terlibat dalam film sukses lainnya, termasuk Pacific Rim, Hobbs & Shaw, dan yang terbaru The Suicide Squad sebagai Bloodsport. Hanya waktu yang bisa menjawab apakah Idris Elba akan menjadi Jemas Bond berikutnya atau tidak.