Tahun 2022 akan menjadi momentum bagi film The Batman untuk kembali mengangkat kisah Bruce Wayne alias Batman yang sebelumnya sudah cukup sering diceritakan dalam iterasi lain. Kali ini, dengan disutradarai oleh Matt Reeves, kisah Bruce akan berlatar di Earth-2, tepatnya pada tahun kedua Batman saat baru menjadi pembasmi kejahatan di Kota Gotham. Meskipun berada di semesta alternatif, bukan di DC Extended Universe, tetapi film solo Batman ini akan menjadi bagian dari DC Multiverse.

Sejauh ini masih belum diketahui akan seperti apa plot film The Batman nanti. Yang jelas, berdasarkan apa yang sudah terungkap di trailernya, Batman (Robert Pattinson) akan bekerja sama dengan pencuri ulung Selina Kyle alias Catwoman (Zoë Kravitz) untuk mengungkap sekaligus meringkus beberapa penjahat berbahaya, termasuk Edward Nashton alias Riddler (Paul Dano) dan Oswald Cobblepot alias Penguin (Colin Farrell). Selain para pemeran superhero dan supervillain, setelah sekian lama menjadi misteri, akhirnya sekarang terungkap siapa yang akan menjadi Thomas Wayne di The Batman.

Pertama kali dibagikan oleh seorang pengguna Twitter WayneG, terungkap bahwa yang akan berperan sabagai ayah Bruce, yaitu Thomas Wayne, adalah alumni serial populer Game of Thrones bernama Luke Roberts. Pengungkapan peran ini dimulai dari postingan Roberts pada tahun 2020 yang mengatakan bahwa dia sedang berada di sebuah trailer aktor untuk mendalami perannya dalam sebuah film yang tidak bisa dia sebutkan pada saat itu. Dia terlihat memegang sebuah komik, yang sekarang terungkap bahwa komik tersebut adalah Batman: Sins of the Father yang banyak membahas Thomas Wayne.

Di serial Game of Thrones sendiri, Roberts berperan sebagai Ser Arthur Dayne, seorang pengawal setia klan Targaryen yang di Season 6 episode 3 diperlihatkan menjaga Tower of Joy atas perintah Rhaegar Targaryen. Selain tampil di tayangan serial, Roberts juga pernah berperan sebagai karakter pendukung di berbagai film populer, termasuk film Pirates of the Caribbean: On Stranger Tides (2011) dan 300: Rise of an Empire (2014).

Belum diketahui seberapa besar peran Roberts di film The Batman nanti. Jika versi Matt Reeves akan sama seperti iterasi sebelumya, berarti Roberts akan muncul sebagai Thomas di kisah flashback saat karakternya tewas ditembak perampok. Atau mungkin akan lebih jauh lagi sama seperti kisah komik Sins of the Father, di mana Thomas berperan penting dalam korupsi yang terjadi di Kota Gotham. Kita lihat saja nanti, saat film The Batman tayang di bioskop pada 4 Maret 2022.